Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Kota Tangerang / SUMPAH DAN BIMTEK BERLANGSUNG DI KELURAHAN SUDIMARA TIMUR

SUMPAH DAN BIMTEK BERLANGSUNG DI KELURAHAN SUDIMARA TIMUR

Kota Tangerang – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciledug dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sudimara Timur, Minggu malam, (27/5/2018) pukul 21.00 WIB, menggelar Pelantikan dan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara sekaligus sumpah dan janji kepada seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Sudimara Timur.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug. Kota Tangerang, dihadiri oleh seluruh anggota KPPS yang tersebar di 21 TPS di Kelurahan Sudimara Timur.

Selain anggota KPPS dan PTPS, acara juga dihadiri Lurah, Binamas, Babinsa, PPK Ciledug, Panwaslucam Ciledug, Pengawas Kelurahan, serta PPS Kelurahan Sudimara Timur sebagai penyelenggara.

Rangkaian seremonial acara secara berurutan adalah Pengambilan Sumpah/Janji, yang dilanjutkan dengan Pelantikan Anggota KPPS, dan penyerahan Surat Keputusan PPS Kelurahan Tentang Pengangkatan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS.

Sementar Cholid Ketua PPS Kelurahan Sudimara Timur menyampaikan, Bimtek KPPS sangat penting dilakukan karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pilkada Kota Tangerang di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dijelaskan oleh Cholid, selain KPPS kegiatan bimtek juga akan dilakukan untuk Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

” Untuk itu, bimtek KPPS harus betul-betul maksimal dilakukan agar KPPS betul-betul memahami tata prosedur dan pengadministrasian formulir pemilihan di TPS nantinya,”ungkap Cholid.

Selanjutnya Lurah Sudimara Timur Ma’ Rifullah, SE, M.SI, menyampaikan, selamat atas dilakukannya pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan anggota KPPS, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPPS yang merupakan bentuk partisipasi warga masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018.

Karena kualitas Pilkada sangat ditentukan dari seberapa baik kinerja KPPS, untuk itu diharapkan anggota KPPS bekerja secara profesional, cermat, adil, netral dan aman.

Acara kemudian diteruskan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang dipandu oleh Syamsu Rizal Ketua PPK kecamatan Ciledug, dan didampingi oleh Tri Ketua Panwaslucam Ciledug.

Selain Bimtek PPK Ciledug dan PPS juga membagikan buku panduan KPPS ini akan memberikan tuntunan secara teknis tentang tugas-tugas masing-masing anggota KPPS.

” Dengan buku panduan ini diharapkan KPPS dapat memahami pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan memahami tata cara pengisian formulir dalam kotak dan atau di luar kotak, dan lampirannya,” kata Syamsu Rizal

Dalam bimtek juga dilakukan simulasi pengisian Berita Acara Penghitungan Suara di TPS.

Bimtek memberikan kesempatan kepada anggota KPPS untuk menyampaikan pertanyaan terhadap hal-hal yang belum jelas, untuk selanjutnya akan ditanggapi oleh PPK, PPS maupun Panwaslucam dan PK.

Penulis : Edward. An.

275 Di Lihat 4 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Kelurahan Cirendeu Komitmen Jaga Kawasan Situ Gintung

CIPUTAT TIMUR – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Kelurahan Cirendeu dan Kecamatan Ciputat Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.