Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
HUT RI Ke 73
Home / Kota Tangerang / WARGA KERJABAKTI DI MAKAM KELURAHAN GAGA

WARGA KERJABAKTI DI MAKAM KELURAHAN GAGA

KOTA TANGERANG – Warga, Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang menggelar tradisi Ruwahan yang dilaksanakan setiap bulan Sya’ban menjelang bulan suci Ramadan, pada, Minggu (06/05).

Tradisi yang telah dilakukan secara turun temurun tersebut diikuti oleh tokoh agama Ust. Abdul Rouf, tokoh masyarakat H. Kanan, para RT, para RW dan perangkat kelurahan serta warga setempat pada umumnya.

Salah satu tokoh masyarakat H. Manan menuturkan, sudah merupakan tradisi adanya Rowahan tersebut, setiap tahun yang di pimpin langsung oleh Lurah Gaga H. Nasrullah dan dilakukan oleh para warga hingga generasi saat ini.

Dalam tradisi Ruwahan tersebut, lanjut H. Manan, warga membuat sesuatu yang bermanfaat, dan yang lebih penting lagi, para tokoh dan warga saling membahu dan selalu komunikasinya juga saling silaturrahim.

Sementara Lurah Gaga, Kecamatan Larangan H. Nasrullah, SE menyampaikan, banyak warga setempat melakukan kerja bakti, gotong royong membersihkan dan merapikan makam para leluhur mereka dan makam sesepuh setempat.

“Hingga sekarang tradisi ini dijaga dan dilestarikan juga dalam rangka untuk mempererat persaudaraan, persatuan dan kebersamaan antar warga,” jelas Lurah Gaga H. Nasrullah.

Nampak jelas semangat kerja bakti warga di Pemakaman kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Ada kemungkinan untuk melakukan perluasan makam, khususnya untuk para warga.

Ahad kemarin, masyarakat sekitar makam, melakukan kerja bakti akan menghadapi Rowahan di makam ini tanggal 12 Mei 2018.

Ust. Abdul Rouf salah satu tokoh agama mengatakan, selain masyarakat sekitar, nampak pula para warga dan Caleg muda dari partai Demokrat Amal Jamaludin, SH, CIL, untuk Dapil 4 yang datang ikut serta dalam kerja bakti tersebut.

Penulis : Edward. An.

320 Di Lihat 1 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Diperlukan Sinergitas Dari Pelaku Usaha Dalam Mewujudkan Kota Layak Investasi

Kota Tangerang dikenal dengan julukan Kota Seribu Industri Sejuta Jasa. Dimana kurang lebih terdapat 2800 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.