Tak Kuat Bayar Cicilan, Mobil Digadaikan | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Tak Kuat Bayar Cicilan, Mobil Digadaikan
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Tak Kuat Bayar Cicilan, Mobil Digadaikan

Tangsel – Unit Reskrim Polsek Cisauk pada hari Kamis (2/3-2017) telah berhasil mengamankan 1 ( satu ) orang pelaku tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan.

Tempat kejadian perkara di Kp. Setu rt. 012/05 Desa Dangdang Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang dengan pelaku yang sudah diamankan berinisial RW (36) alias Iwan beralamat Pamulang Permai Blok D2/4 rt. 02/02 Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangsel.

Menurut Kabag. Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mansuri, dari kronologis kejadian pada hari Selasa (10/1) yang lalu di Kp. Setu Rt. 12/05 Kel Kademangan Kec. Cisauk Kab. Tangerang, telah terjadi tindak pidana Penipuan dan Penggelapan sesuai dg Pasal 378 dan 372 Kuhpidana.

“Awalnya pelaku sepakat dengan korban untuk menyewa mobil milik korban yang akan digunakan untuk Taxi oneline,” katanya.

Dipertengahan sewa menyewa pelaku sudah tidak sanggup untuk memenuhi janjinya untuk mengganti uang cicilan mobil kepada korban.

sehingga pelaku diam-diam tanpa sepengetahuan korban menggadaikan mobil tersebut sebesar Rp. 20jt kepada seorang yang bernama Amran (DPO) yang tinggal di daerah Mauk Kab. Tangerang masih dlm pengejaran.

Akhirnya mobil dapat disita di rumah Amran yang pada saat itu sudah tidak ada di rmh ( melarikan diri ).

Mengetahui kejadian tersebut korban membuat Laporan Polisi di Polsek Cisauk.

Kemudian Anggota Reskrim Polsek Cisauk melakukan penyelidikan atas laporan Polisi tersebut dan mendapat Informasi bahwa pelaku masih berada disekitar Tangerang.

Akhirnya team reskrim menangkap pelaku yan sedang ada di rumah rekannya di daerah Setu Tangsel.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Cisauk untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatan nya.

Barang bukti yang berhasil disita petugas, dari surat keterangan dari lising dan tanda bukti cicilan terakhir yaitu 1 ( satu ) unit mobil Dahatsu Xenia, warna putih, No Pol. B. 1526. NOO. (Hms)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Giat Pawai Obor di Masjid Al-Ittihad Muncul

Setu – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, kelompok Pengajian anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *