Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah MA, Pemerhati KB Ke Desa Pasir Ampo Kabupaten Tangerang | BIDIK Tangsel
Home / Kabupaten Tangerang / Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah MA,
Pemerhati KB Ke Desa Pasir Ampo Kabupaten Tangerang
Iklan Ucapan

Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah MA,
Pemerhati KB Ke Desa Pasir Ampo Kabupaten Tangerang

Tangerang – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten melaksanakan Sosialisasi dan Kegiatan KIE-Kreatif Program KKBPK melalui Media Tradisonal dan Seni Budaya Perwakilan Provinsi Banten pada hari Minggu (25/9-2016).

Acara yang diadakan di Kp. Pasir Gangsa, RT.05/02 Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang menghadirkan ratusan Kader PKK, Kader Posyandu dan Masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Desa Pasir Ampo, Kec. Kresek Kabupaten Tangerang.

119ce1fa-62f2-420f-a304-7b14e0703de2

Hadir dalam acara tersebut Komisi IX DPR RI dan Pemerhati KB, Dra, Hj. Siti Masrifah, MA, Kepala Bagian Perencanaan Anggaran BKKBN Pusat, Dra. Idrawati, Kabid. Adpin BKKBN Provinsi Banten, Drs. Budoyo, Kasubdid Advokasi KIE BKKBN Provinsi Banten, Drs. Ade Anwar, Lurah Kelurahan Pasir Ampo, Janta dan Tokoh Ulama.

Dalam sambutannya Komisi IX DPR RI, Dra. Hj. Siti Masrifah, MA mengatakan akan menyisir dimana daerah-daerah yang masih membutuhkan advokasi terhadap keluarga berencana, penjelasan, pendidikan yang menjelaskan tentang keluarga berencana itu.

“Orang hanya tau bahwa KB itu hanya suntik, minum pil dan lain-lain, tetapi sesungguhnya program BKKBN yang hari ini disosialisasikan adalah yang menjadi objeknya itu adalah keluarga yang sebenarnya,” kata Siti Masrifah yang juga Tokoh Masyarakat Pemerhati KB.

Terkait dengan Anggaran yang dipakai untuk kegiatan sosialisasi tersebut, Dra. Siti Musrifah mengungkapkan bahwa sebagai anggota DPR RI Komisi IX punya kewajiban untuk hadir dan melakukan pengawasan anggaran yang dibutuhkan dan dipergunakan untuk dikegiatan tersebut.

“Kalau Anggarannya memang betul untuk itu, maka tahun depan anggaran BKKBN akan ditambah nantinya. Mudah-mudahan tidak ada pengurangan-pengurangan lagi dan untuk anggaran Pendidikan, Kesehatan kita minta ke menteri keuangan tidak dikurangin,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid. Kabid. Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Banten, Drs. Budoyo dalam sambutannya mengatakan BKKBN tidak bisa bekerja sendiri harus bermitra dengan dinas lintas sektoral lainnya dan berharap program BKKBN cepat berhasil.

“Kita bermitra dengan Kapolsek, Danramil, Binmas dan Babinsa, intinya untuk menggerakkan BKKBN dan bermitra dengan dinas lintas sektoral lainnya agar program BKKBN bisa berhasil,” katanya

Sosialisasi dan Kegiatan KIE-Kreatif Program KKBPK Provinsi Banten ini juga mengadakan cek up bagi ibu-ibu PKK di Kelurahan Pasir Ampo(IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Seorang Warga Di “Ciduk” Polisi, Kedapatan Bawa Narkoba

Tangsel – Seorang warga Kelurahan Parigi Baru Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kedapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan