Bimtek Pengamanan TPS Di Pilgub Banten 2017 | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kabupaten Tangerang / Bimtek Pengamanan TPS Di Pilgub Banten 2017

Bimtek Pengamanan TPS Di Pilgub Banten 2017

Cisauk – Giat pembekalan petugas PAM TPS Pemilukada Banten 2017 dilaksanakan pada hari Senin (6/1-2017) di Aula Kec. Cisauk Jalan Raya lapan Desa Sampora Kec. Cisauk Kab. Tangerang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPK Kec. Cisauk, Supriyadi, Kapolsek Cisauk, AKP. Abdul Kohar, Ketua PPK Kec. Setu, Sahrul, Ketua PPK Cisauk di wakilli H.Sufirman, Panwascam Setu, Nurahman dan Panwascam Cisauk.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cisauk, AKP. A. Kohar mengatakan kepolisian sifatnya hanya pengamanan, jika ada kerusuhan kita turun dan sesuai prosedur tugas jika ada kerusuan kita akan lakukan penindakan.

Menurutnya, potensi kerawanan di Provinsi Banten adalah urutan ke 3. Kalaupun dalam kampanye kelihatan adem, namun yang perlu kita waspadai saat pemilihan, jika ada salah satu pendukung menyulut maka akan terjadi potensi kerusuhan. Ini yang perlu kita waspadai.

“Dan perlunya pembekalan ini agar kita dapat melakukan pencegahan yaitu apa bila terdapat kejadian wajib kita melakukan tindakan dan di catat,” kata Kapolsek Cisauk, AKP. A. Kohar. dalam sambutannya.

Sedangkan, Ketua PPK Setu, Sahrul mengatakan Pilkada 2017 tinggal 9 hari lagi kusus penyelengara tahapan yang berdekatan dengan waktu, akan di sibukkan dengan kegiatan.

Saat ini masih mengakan sosialisasi ke masyarakat agar partisipasi pemilih atau pengguna pemilih semakin meningkat.

Berkaitan logistik koordinasi sementara sedang berjalan, semoga dapat terealisasi tepat waktu dan selalu kordinasi dengan KPU.

“Terkait dengan kotak dan surat suara kami akan selalu koordinasi dengan kepolisian. Karena saat kedatangan logistik perlunya pengawalan dan pengaman untuk menimalisir kemungkinan kecurangan-kecurangan,” ungkapnya.

PPK dan KPPS sudah memprediksi, apa bila ada warga yang sudah memiliki E-KTP dan yang belum memiliki E-KTP agar mendapatkan suket atau keterangan untuk hak pilih nya.

Dalam paparan Pawascam Setu, Nurahman mengatakan bahwasanya Pilkada Banten ingin menciptakan suasana yang kondusif, tidak akan ada ganguan dengan cara pencegahan.

“Perlu di ketahui bahwa di Setu teridikasi dugaan pelanggaran namun sudah terlebih dahulu ketahuan,” kata Nurjaman.

Berkoordinasi dengan KPU sudah bisa di atasi, Binamas untuk selalu bersinergi dalam pengawasan dan pencegahan, karena sifatnya adalah mengawasi agar tidak timbul gangguan apalagi masuk keranah hukum.

“Tapi saya yakin semua penyelenggara akan selalu solid dan menjaga ketertiban dan kenyaman serta akan menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara pemilukada,” ujarnya.

*Rekapitulasi DPT Kecamatan Cisauk sbb:*
1. Jumlah : 102 Tps.
2. Laki-laki : 26,495
3. Perempuan :25,790.
4. Total keseluruhan : (52,285).

*Rincian/Tps sbb:*
1. Desa Cibogo
Jumlah 19 Tps. (L) : 5,402 (P) : 5,386 total = 10,788.

2. Desa Cisauk
Jumlah 17 Tps. (L) : 5,019 (P) : 4,800 total = 9,819.

3. Desa Dangdang
Jumlah 9 Tps. (L) : 2,310 (P) : 2,211 total = 4,521.

4. Desa Mekarwangi
Jumlah 8 Tps. (L) : 2,370 (P) : 2,138 total = 4,508.

5. Desa Sampora
Jumlah 11 Tps. (L) : 2,270 (P) : 2,264
total = 4,534.

6. Desa Suradita
Jumlah 38 Tps. (L) : 9,124 (P) : 8,991
total = 18,115.

About Redaksi

Check Also

Hj Airin Kembali Menduduki Ketua DPD II Partal Golkar

Serpong Utara – Partai Golongan Karya (Golkar) melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *