Wisuda SMKN 1 Kabupaten Tangerang Lulusan SMK Bisa Jadi Apa Saja | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Kabupaten Tangerang / Wisuda SMKN 1 Kabupaten Tangerang Lulusan SMK Bisa Jadi Apa Saja
Iklan Ucapan

Wisuda SMKN 1 Kabupaten Tangerang Lulusan SMK Bisa Jadi Apa Saja

Kabupaten Tangerang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Kabupaten Tangerang menggelar wisuda dan pelepasan terhadap siswa kelas III di aula Sekolah. Kegiatan ini berlangsung meriah karena diisi dengan pertunjukan kesenian serta khidmat karena prosesi penglepasan terasa sangat mengharu kan.

Sebanyak kurang lebih 500 Pelajar dilepas dan dikembalikan kepada orang tua, lantaran telah dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala SMKN 1 Kabupaten Tangerang, Drs H Mahpudin mengatakan, ada beberapa jurusan yang saat ini sudah dinyatakan lulus dan mengikuti pelepasan dengan hasil nilai ujian yang mayoritas memuaskan.

“Kita sudah selesai mendidik mereka, dan hari ini tugas sekolah untuk mendidik berakhir,” kata Mahpudin.

Mahpudin menjelaskan, sekolah telah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan pendidikan yang baik dan bisa diterapkan pelajar dalam kehidupan sehari-hari.

“Berbagai pengalaman telah mereka dapatkan. Bahkan, tawaran pekerjaan dari berbagai perusahaan sudah ada yang diterima sebagian siswa,” ujarnya.

Mahpudin mengaku capaian kelulusan 100 persen yang didapatkan SMKN 1 Kabupaten Tangerang, karena upaya dari dewan guru yang berkomitmen dan kompak untuk memajukan sekolah juga mencetak pelajar yang berkarakter.

“Kita kompak karena itu kita berhasil, kita meyakinkan bahwa memberikan pembelajaran kepada siswa tidak hanya harus bergantung di sekolah, diluar sekolah pun pembelajaran tetap bisa diberikan,” jelasnya.

Menurut Mahpudin, keberhasilan siswa siswa selanjutnya terletak pada diri mereka masing-masing, ia juga bercerita tentang pengalaman pribadinya saat diajak merayakan ulang tahun menantunya yang seorang pilot juga lulusan SMKN, jadi lulusan SMK bisa jadi apa saja.

Namun ada yang dirasa membuat sedih yang menjadi karyawan di cape itu lulusan SMK. Salah seorang karyawan saat ditanya mengtakan, saat sekolah di SMK dia tidak sungguh sungguh dalam pelajaran yang di berikan oleh para guru.

Oleh karena itu, lanjut Mahpudin, pilihan itu ada di masing-masing siswa itu sendiri, mau jadi raja di negeri sendiri atau negara lain atau mau jadi pembantu itu tergantung bagaimana perjuangan yang dilakukan dalam menuntut ilmu di sekolah.

Sementara itu Ketua Komite SMKN 1 Kabupaten Tangerang, Drs H Edi Sukandi mengucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh dewan guru dan partisipasi orang tua taruna taruni sehingga acara pelepasan ini dapat berjalan dengan baik.

Pihaknya merasa bangga bahwa siswa kelas XII sekolah ini dapat berhasil lulus 100 persen. Oleh karena itu ia berpesan kepada para lulusan agar berupaya sebaik mungkin sehingga dapat berguna bagi bangsa dan Negara.

Sedang Kapolsek Panongan Triono mengungkapkan, bahwa para taruna dan taruni yang telah lulus bukan akhir segalanya, tapi merupakan awal dan langkah panjang yang aharus dilalui untuk meraih kesuksesan di masa depan. (mg/yat)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Turab Jebol, Dua Rumah Warga Ketiban Tanah Longsor

Setu – Wilayah Setu Kelurahan Muncul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terjadi longsor, dan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *