Pidato Walikota Tangerang dalam Hardiknas 2016 | BIDIK Tangsel
Home / Advertorial / Pidato Walikota Tangerang dalam Hardiknas 2016

Pidato Walikota Tangerang dalam Hardiknas 2016

Iklan Ucapan

Kota Tangerang – Perubahan dunia terjadi begitu cepat, yang diantaranya ditandai dengan terjadinya revolusi teknologi yang menjadi pendorong lompatan perubahan yang turut berpengaruh pada cara hidup, cara bekerja dan tentu saja cara belajar yang diperoleh didalam dunia pendidikan.

“Namun yang harus dipastikan kepada anak-anak kita adalah disetiap  perubahannya kita akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka dalam menyiapkan diri untuk meraih cita-cita serta kesempatan yang ada dihadapannya,” berikut uraian pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang disampaikan oleh Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah saat apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Senin (02/05).

Arief menyampaikan dalam menghadapi berbagai perubahan dengan beragam tantangan didalamnya para generasi penerus bangsa tentunya membutuhkan pendampingan serta arahan yang baik dan benar dari kita sebagai orang tua di rumah dan dari para guru yang menjadi pendidik, pengajar serta orang tua di lingkungan sekolah.

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi seluruh orang tua khususnya para penggiat pendidikan di Kota Tangerang yang tidak pernah lelah menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan dan membangkitkan asa setiap anak didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan manfaat bagi sekitarnya sehingga dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurutnya, segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa itu bersifat kolektif dan senantiasa bersinggungan dengan dunia pendidikan. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa sehingga mutu dan jenjang pendidikan pun turut berdampak besar pada pencapaian tujuan serta cita-cita untuk mencapai bangsa Indonesia dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera.

“Maka perlu dipastikan setiap manusia di Indonesia harus mendapatkan akses pendidikan yang bermutu disepanjang hidupnya untuk memastikan keberlangsungan dan kejayaan bangsa.” ujarnya.

Seperti halnya upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Program Seribu Ruang Belajar dengan memenuhi sarana dan pra sarana pendidikan yang mumpuni untuk masyarakat Kota Tangerang agar dapat mengenyam dunia pendidikan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, para tenaga pendidik di Kota Tangerang pun telah berhasil membuat inovasi baru dengan membuat jurnal pendidikan yang berguna sebagai bahan referensi pembangunan pendidikan di Kota Tangerang agar semakin baik lagi kedepannya.

Di momen Hari Pendidikan Nasional ini, melalui tema, “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita” tentunya, kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya dan bangsanya.

“Ayo kita ikut bergerak dan terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara-saudari kita yang belum sepenuhnya mendapatkan kesempatan pendidikan sebaik yang telah kita peroleh, sehingga kemajuan dan kesejehteraan pun dapat dirasakan secara adil dan merata dari Sabang hingga Merauke,” ajaknya dihadapan segenap guru dan para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan