Program Kampung Kita, Kelurahan Peninggilan Gelar Acara | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Program Kampung Kita, Kelurahan Peninggilan Gelar Acara
BCA Personal Loan

Program Kampung Kita, Kelurahan Peninggilan Gelar Acara

Kota Tangerang – Kelurahan Peninggilan Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, tengah berbenah melakukan berbagai macam kegiatan perlombaan di wilayahnya. Satu di antaranya yakni menggelar perlombaan Qasidah Tingkat RW sebagai program Kampung Kita dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Tangerang yang ke- 24.

Dalam acara Kampung Kita yang pertama kali di adakan oleh pemkot Tangerang dengan menggelar berbagai perlombaan di setiap kelurahan yang ada.

Kegiatan di Kelurahan Peninggilan Kec. Ciledug, Sabtu malam (18/3-2017) diadakan perlombaan Qasidah yang diikuti oleh 18 RW di Kelurahan Peninggilan, sedangkan besok (Minggu Pagi/Red) juga diadakan senam bersama dan memasak nasi goreng khusus bapak-bapak.

“Acara Kampung Kita ini, agar masyarakat lebih paham dan lebih mengetahui program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” kata Mas’ud, S.Sos selaku Lurah Paninggilan, Sabtu (18/3-2017) saat pembukaan acara kepada awak media.

Ia, berharap agar kedepannya kegiatan ini benar-benar sampai ke masyarakat dan masyarakat diajak agar antusias mengikuti program yang dikaksanakan oleh Pemkot Tangerang.

“Agar masyarakat semakin tahu, merasakan, turut menyamarakan dan ikut berperan serta dalam membangun kampungnya, karena Kota Tangerang adalah amanah kita bersama yang harus dijaga dan dibangun bersama-sama,” ujarnya.

Dengan mengusung tema Semangat dan Membangun Kota yang di meriahkan dengan berbagai macam perlombaan dan branding wilayah. Pemerintah Kota Tangerang berharap agar masyarakat Kelurahan Peninggilan dapat semakin kompak untuk menjaga kebersihan dengan semangat gotong royong melalui kerja bakti.

“Insya Allah kalau lingkungannya sudah bersih, pasti warganya akan sehat, dan bila warganya sehat otomatis kesejahteraannya pun meningkat,” ujarnya

Di mana Kegiatan Kampung Kita, sebagai upaya pembangunan berbasis masyarakat dan mendorong partisipasi masyarakat, tuturnya. (*)

About Redaksi

Check Also

“Ngobrol Sambil Ngopi” Di Caping Biru Kampoeng Konservasi

Serpong – Hari Air Sedunia (World Water Day) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Maret, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *