Bakorkomwil Ring 19 dan Pramuka Sakawirakartika Berantas Nyamuk | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kesehatan / Bakorkomwil Ring 19 dan Pramuka Sakawirakartika Berantas Nyamuk

Bakorkomwil Ring 19 dan Pramuka Sakawirakartika Berantas Nyamuk

Pondok Aren – Memenuhi permintaan masyarakat merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini, Koramil 19 Pondok Aren kembali mengajak Bakorkomwil Ring 19 dan Pramuka Sakawirakartika untuk melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan RT 03/04 Kelurahan Pondok Betung, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami perintahkan kepada anggota yang bertugas di setiap kelurahan, agar cepat tanggap apabila dibutuhkan masyarakat.
Kali ini, ada permintaan dari warga di kelurahan Pondok Betung untuk menanggulangi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD),” kata Danramil Kapten Arh Agus Suprahman, kepada awak media, Minggu (02/03).

Babinsa Kelurahan Pondok Betung, Sertu Pandlan didampingi Koptu Imam membenarkan, seperti warga di Pondok Aren sudah banyak yang mengetahui, bahwa Koramil Pondok Aren memiliki mesin Fogging, sehingga banyak permintaan untuk di Fogging.

“Atas permintaan warga dilingkungan RT 03/04 di huni sekitar 40 kepala keluarga, kami sampaikan kepada pimpinan langsung Kami lakukan bersama Bakorkomwil dan Pramuka Sakawira kartika bersama sama dengan kader juru pemantau jentik (jumantik) dan kader Posyandu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danring Bakorkowil Ring 19 Pondok Aren, Sadeli didampingi Wadanring Luki Hendriatomo mengatakan, agar upaya pengendalian penyakit DBD berhasil secara maksimal, diharapkan seluruh lapisan masyarakat juga menjaga lingkungan.

“Sekurang-kurangnya setiap satu minggu sekali baik di perkantoran maupun lingkungan rumah masing-masing adanya pembersihan baik individu maupun secara bergotong royong. Kali ini, kami mengajak Pramuka Sakawira kartika yang sama sama dalam binaan Koramil Pondok Aren,” pungkasnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Bea Dan Cukai Banten Realisasi Penerimaan Tahun 2016 Lebihi Target

Serpong Utara – Realisasi Penerimaan Bea masuk dan cukai di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Provinsi …

One comment

  1. Mantapp jiwa kegiatan yang sangat banyakkk manfaatnyaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *