Deklarasi Bersama Menjaga Stabilitas Di Kota Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Deklarasi Bersama Menjaga Stabilitas Di Kota Tangsel
Iklan Ucapan

Deklarasi Bersama Menjaga Stabilitas Di Kota Tangsel

Serpong Utara – Untuk mewujudkan Persatuan dan kesatuan yang Ber-bhineka Tunggal Ika, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Apel Kebhinekaan, bertempat di lapangan Kavaleri Yonkav 9 Serpong, Jalan Raya Serpong, Selasa (15/11/2016)

Dengan tema ” Melalui Hikmah Pahlawan -71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan NKRI yang Kokoh”

Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel sebagai penyelenggara acara itu juga melibatkan Kodim 0506/Tgr, Dishub Tangsel, Satpol PP Kota Tangsel, Damkar Tangsel, Lurah se-Tangsel, FKPPI Kota Tangsel, Tokoh Agama Se-Tangsel, Tokoh Pemuda Se-Tangsel, Tokoh Nasyarakat Se-Tangsel.

Nampak hadir, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany SH., MH., Kapolres Tangsel  AKBP. Ayi Supardan S.os S.ik., Danramil 04 Serpong Mayor Arh. Mulyadi, Danramil Legok, Danramil Curug, dan para Kepala SKPD Se-Tangsel,

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengingatkan kembali pentingnya menjaga semangat persatuan, apalagi saat ini tengah  memasuki tahapan Pilkada serentak yang berpotensi memecah masyarakat dalam kelompok pendukung masing-masing.

“Saya mengajak kepada semua komponen, baik itu pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama agar terus memperkokoh persatuan demi terciptanya stabilitas kota kita,” ujar Airin.

Airin pun menambahkan, masyarakat Kota Tangsel memiliki semangat kebersamaan yang tinggi, sehingga isu-isu yang menjurus ke arah SARA dan perpecahan mampu ditangkal sejak dini.

“Kebersamaan ini harus selalu kita bangun. Perbedaan harus dipahami sebagai anugerah yang bermakna positif, bukan memecah belah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Lintas Poros Tangsel, Amrizal mengemukakan, Kebhinekaan merupakan realitas dasar yang melahirkan bangsa Indonesia.

Oleh karenanya, setiap warga negara harus menjaga semangat persatuan meski berada dalam suku, agama, ras dan golongan yang berbeda.

“Komunikasi yang terjadi selama ini berlangsung baik, antar agama, antar etnis semua bisa hidup tentram dan damai di Kota Tangsel, tentu harus terus ditingkatkan melalui pertemuan-pertemuan rutin,” ungkapnya.

Dalam Apel tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Deklarasi Bersama yang berisi, pernyataan bersama untuk bersatu menjaga stabilitas nasional khususnya wilayah Kota Tangsel. (*)

Penulis : IsOne/Sugeng

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan