Jadikan Jambore Kesehatan Sebagai Motivasi | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Jadikan Jambore Kesehatan Sebagai Motivasi

Jadikan Jambore Kesehatan Sebagai Motivasi

Ciputat Timur – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menitipkan usulan melalui Camat Ciputat Timur kepada Kadis. Kesehatan Tangsel agar para Kader PKK se Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciputat Timur agar diberi “honor” yang sama.

Hal tersebut disampaikan Tina Indrayanti selaku Ketua TP PKK Kota Tangsel saat menghadiri acara Pembukaan Jambore Kader Kesehatan se Kecamatan Ciputat Timur di lokasi wisata Situ Gintung Kelurahan Cirendeu.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu (16/11-2016) dengan tema ”Melalui Jambore Kader Kesehatan, Tingkatkan Kualitas Kebersamaan dalam Membentuk, Kader Cerdas, Kreatif dan Berwibawa.”

Selain Tini Indrayanti Davnie, turut hadir Kadis Kesehatan Tangsel, Suharno, Camat Ciputat Timur, Durahman, Para Lurah se Kecamatan Timur, dan juga Para Kader Kesehatan dari 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan tersebut.

Tini, mengharapkan, agar seluruh kader PKK meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan menjadi teladan di lingkungannya masing-masing.

“Jadikan jambore ini sebagai motivasi kita untuk melayani masyarakat, tentu dengan tidak melupakan kodrat kita sebagai perempuan dan seorang istri” katanya.

Beberapa wilayah yang mengikuti Jambore itu antara lain, dari Kelurahan Pisangan yang mengirim sebanyak 165 kader, Cempaka Putih 181 kader, Pondok Ranji 127 kader, Rengas 133 kader, Rempoa 164 kader dan Cirendeu 145 kader.

Tini juga berharap didoakan, agar tanggal 29 November mendatang, Kota Tangsel, bersama Tangerang, dan Cilegon akan mewakili Provinsi Banten ikut dalam Jambore Tingkat Nasional.

Selain diisi oleh berbagai perlombaan nantinya mereka juga akan diberikan bimbingan teknis oleh Dinas Kesehatan Tangsel seputar penanganan keluhan kesehatan dimasyarakat.

“Lomba-lomba ini hanya untuk mengawali saja agar mereka rileks, nanti akan ada pelatihan teknis juga untuk para kader yang hadir. Tujuannya untuk menambah wawasan mereka ketika terjun ke masyarakat nanti,” ujar Durahman, Camat Ciputat Timur dilokasi. (*)

Penulis : IsOne/Sugeng

About Redaksi

Check Also

Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah

Ciputat – Presiden Republik lndonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *