Kewirausahaan Mahasiswa Harus Berbasis Teknologi | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Kewirausahaan Mahasiswa Harus Berbasis Teknologi
BCA Personal Loan

Kewirausahaan Mahasiswa Harus Berbasis Teknologi

Ciputat Timur – Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa Tangsel yang Inovatif dan Kreatif berbasis Teknologi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas koperasi Usaha kecil pada hari Senin, (17/10-2016) di Auditorium Harun Nasution Kampus UIN Jl.Ir.H.Juanda No.95 Kel.Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur Tangsel.

Pejabat yang hadir dalam acara tersebut Walikota Tangsel, Hj. Airin Rahmi Diany, Kadis. Koperasi dan UKM, Warman Syanudin, Wakil Rektor, Prof Yusron, Kapolsek Ciputat, Kompol. Tatang Syarif dan Sekcam Ciputat Timur.

Dalam sambutannya, Kadis. Koperasi dan UKM, Warman Syanudin mengatakan Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa Kota Tangsel yang Inovatif dan Kreatif berbasis Teknologi merupakan tindak lanjut dari Dinas Koperasi dan UKM Tangsel kepada beberapa Pergguruan Tinggi di Wilayah Tangsel dalam rangka mewujudkan Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Relegius.

“Mahasiswa agar dipersiapkan dengan konsep perencanaaan yang baik supaya kedepan bisa menjadi wirausahawan yang sukses,” katanya.

Sedangkan Wakil Rektor UIN, Prof.Yusron mengatakan kepada pemerintah Kota Tangerang Selatan yang selama ini sering bekerjama dengan Kampus UIN, sangat bermanfaat bagi kemajuan UIN.

“Upaya untuk meningkatkan wirausahawan di Kampus UIN ini harus di tingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rahmi Diany menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kewirausahaan berdasarkan penetelian bahwa di Indonesia Interpener nya tidak lebih dari 5 persen karena ada nya pandangan bahwa lebih baik menjadi pekerja dari pada menjadi pengusaha karena menjadi pekerja penghasilan akan menjadi stabil dan aman.

Menurutnya, Kewirausahaan harus memiliki dan tidak mudah untuk menyerah dan jangan takut untuk gagal tetapi kalaupun gagal itu merupakan pengalaman dan harus dikoreksi kedepannya.

“Karena ada istilah sekali kita belum mencoba itu berarti kegagalan 100 persen tapi kalau kita sudah mencoba atau melaksanakan itu berarti 50 persen keberhasilan.,” ujar Walikota Tangsel. (*)

Penulis  : IsOne

About Redaksi

Check Also

Aksi Nyata Bidang Persampahan sebagai Eko Wisata Di TPA Cipeucang

Setu – Siapa yang menyangka, di balik permasalahan sosial Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *