Koramil 19 Pondok Aren Kembali Lakukan Fogging | BIDIK Tangsel
Iklan Ucapan
Home / Kesehatan / Koramil 19 Pondok Aren Kembali Lakukan Fogging
Iklan Ucapan

Koramil 19 Pondok Aren Kembali Lakukan Fogging

Pondok Aren – Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini, untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Koramil 19 Pondok Aren bekerjasama dengan Bakorkomwil Ring 19 Pondok Aren melaksanakan pengasapan (fogging) di Komplek Kecamatan Pondok Aren, yaitu UPT Pendidikan, Rumdis. Koramil, KUA Pondok Aren, Kantor Kecamatan, GSG, UPT Kesehatan Parigi, Kantor Koramil dan terakhir Polsek Pondok Aren, Kamis (22/12-2016) pagi.

Kapten Arh. Agus Suprahman selaku Danramil 19 Pondok Aren mengatakan, fogging/pengasapan ini dilakukan dalam rangka membasmi nyamuk dan juga sebagai upaya pencegahan berjangkit nya DBD di sekitar wilayah Koramil Pondok Aren.

“Tidak hanya menyasar kantor dan rumah dinas, petugas juga menyemprot pekarangan kantor dan saluran air/gorong-gorong yang berpotensi menjadi sarang nyamuk,” katanya, saat ditemui bidiktangsel.com di gazebo Koramil Pondok Aren.

Kapten Arh. Agus Suprahman, menambahkan, pencegahan penyebaran dan  perkembangbiakan nyamuk (Aedes Aegypty) sebelum masa penularan (SMP), merupakan saat – saat vital dalam memutus mata rantai penyebaran Demam Berdarah Dengue, sehingga upaya pemusnahan embrio DBD dapat dilakukan dengan pelaksanaan fogging atau pengasapan serta pembersihan genangan– genangan air, dengan demikian perkantoran serta lingkungan dapat terhindarkan dari wabah DBD.

Danramil 19 Pondok Aren menghimbau dan menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar rumah masing-masing dan kantor dengan melakukan kegiatan 3 M (Menutup, Menguras dan Menimbun), untuk meniadakan tempat berkembang nya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.

“Mudah-mudahan setelah difogging ini tidak ada karyawan/pegawai dan warga yang terkena DBD. ” harapnya.

Sementara itu, Danring Bakorkomwil Ring 19 Pondok Aren, Sadelih mengatakan kegiatan ini merupakan tanggap darurat karena cuaca memasuki musim pancaroba serta kegiatan rutin Koramil dengan melakukan fogging.

Daerah yang di lakukan fogging khusus nya wilayah komplek perkantoran Kecamatan Pondok Aren.

“Jangan sampai ada korban DBD, kita tangkal sejak dini untuk dilakukan penyemprotan,” kata Sadelih, Danring Bakorkomwil Ring 19 Pondok Aren. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *