Koramil “Gembleng” 75 Saka Wira Kartika Kwarran Pondok Aren | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Koramil “Gembleng” 75 Saka Wira Kartika Kwarran Pondok Aren
Iklan Ucapan

Koramil “Gembleng” 75 Saka Wira Kartika Kwarran Pondok Aren

Pondok Aren – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangsel Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pondok Aren melaksanakan Pengukuhan Pengurus Pimpinan Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Pondok Aren masa bakti 2016-2019 dilantik, yang diikuti oleh 75 Saka Wira Kartika Kwarran Pondok Aren.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pondok Aren, M. Nurjamal, S.Pd, Sabtu (26/11-2016) di lapangan sepakbola Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Kepengurusan yang baru ini untuk Mabisa Wirakartika Kwarran Pondok Aren dengan Ketua Agus Supratman. Sementara anggota dijabat oleh Subekhan, Udin, Timbul, Suwitno, Suseno, Kurdi, M. Ali Imron, S.Pd.I dan Samingun.

Untuk Pamong Saka Putra oleh Basri, dan Pamong Saka Putri oleh Diana Sandra A.

Sementara di jajaran Pimpinan Saka Wira Kartika Kwarran Pondok Aren di Ketua oleh Sumartono, Wakil Ketua Sabenih Sekretaris 1, Nur Qudratullah, Sekretaris 2, Emilludin, S.Kom., S.Pd dan Bendahara, Muhammad Fauzi, S.Pd.I.

Pada kesempatan tersebut, Majelis Pembina Saka, Kapt. Arh. Agus Suprahman yang juga selaku Danramil 19 Pondok Aren mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru yang sudah dilantik. Ia berharap kepengurusan baru ini dapat membawa perubahan yang baik bagi Pramuka Kwarran Pondok Aren.

Agus Supratman memberikan arahan kepada kepengurusan yang baru agar menguatkan koordinasi dan barisan organisasi, dan mempertahankan persatuan yang sudah dibangun dengan sangat baik.

“Gerakan Pramuka adalah wadah bagi kaum muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dalam pengembangan sosial, pengembangan spiritual, pengembangan emosional dan pengembangan phisik,” katanya.

Ia juga mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat terus menjalankannya aktivitas sehari-hari.

Dikatakan Agus Suprahman, dalam hal ini Satuan Karya Pramuka Wirakartika adalah bagian dari pendidikan kepramukaan khususnya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang dibina oleh TNI Angkatan Darat.

“Abad 21 mendorong perubahan secara global. Maka dari itu pramuka harus bisa menjadi wadah pembentukan karakter di Kota Tangsel,” ucap dia.

Agus menginginkan agar Pramuka Kota Tangsel menjadi manusia-manusia unggul yang akan berkontribusi dalam pembangunan negara.

“Pramuka tidak hanya objek tapi juga subjek pembangunan,” kata Agus Supratman.

Dalam kegiatan Saka Wira Kartika, dibina dalam segala bidang khususnya Bela Negara dan ketahanan diri baik ancaman dari luar maupun dari dalam dirinya para pramuka. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *