Musrenbang Jangan Hanya Seremonial | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Musrenbang Jangan Hanya Seremonial
Iklan Ucapan

Musrenbang Jangan Hanya Seremonial

Pondok Aren – Dalam rangka persiapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun anggaran 2016-2017. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan melalui Badan Perencanaan Daerah (BAPEDA) di Kelurahan Pondok Pucung, gelar Pertemuan warga dengan unsur Pemerintah dan anggota DPRD Kota Tangsel dengan tema “Fasilitasi dan Pendamping Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Pondok Pucung Jalan Jombang Raya Kel Pondok Pucung Kec Pondok Aren Kota Tangsel, Sabtu (26/11-2016).

Hadir sekitar 60 orang diantaranya, UNDANG KASIUJAR, Anggota DPRD Kota Tangsel komisi II Bidang Kesejahteraan, Ir.PILAR, Bapeda Tangsel, ZULKARNAEN, Kasi Pemerintahan Kec Pd Aren, ZAENUDIN Diwakili oleh H.MUTADO, Sekel Pd Pucung, Kapolsek Pd Aren diwakili oleh Binamamas, Danramil 19/Pd Aren diwakili oleh Sertu ASEP NANDI (Babinsa), Sejumlah RT/RW Kel Pd Pucung, Sejumlah Kader PKK dan Tokoh Masyarakat.

Rangkaian kegiatan dijelaskan secara singkat tentang pembangunan yang telah berjalan tahun anggaran Th 2015-2016 disampaikan oleh Bapeda Kota Tangsel dan sambutan anggota DPRD serta usulan-usulan dari RT/RW dan warga.

Inti dari kegiatan ini merupakan program Pemerintah Tangsel dalam menampung usulan usulan skala prioritas berbagai kebutuhan terkait infrasruktur dan lainnya yang di biayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang akan dilanjutkan di Musrenbang tingkat Kecamatan.

Dalam sambutannya Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita menyampaikan, bahwa Musrenbang saat ini berbeda dari tahun lalu.

“Program pembangunan dan usulan dari masyarakat di program dengan sistim komputerisasi (SIMERAL),” katanya

Dan berharap kegiatan ini dimangfaatkan sebagai ajang penyampaian permasalan yang ada di lingkungan dengan unsur pemerintah dan wakil rakyat untuk mencari solusi.

Anggota DPRD Tangsel juga menyampaikan akan mengakomodir usulan usulan masyarakat melalui mekanisme demi kesejahteraan masyarakat.

“Apabila ada usulan warga yang belum direalisasikan atau belum disetujui, bisa menghubungi saya,” ujar UNDANG KASIUJAR, Anggota DPRD Kota Tangsel komisi II Bidang Kesejahteraan.

Sementara itu, perwakilan warga RW 06 berharap kegiatan Musrembang ini, jangan dijadikan seremonial tapi usulan-usulan dari warga harus direalsasikan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Rakernas Pertama SMSI, Membangun Industri Media Siber yang Sehat

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *