Peluncuran E-Warong Kepada KUBE Koperasi MSI | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Peluncuran E-Warong Kepada KUBE Koperasi MSI
BCA Personal Loan

Peluncuran E-Warong Kepada KUBE Koperasi MSI

Pondok Aren – Dalam rangka Peluncuran Layanan e-Warong kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMSI ) dan Penyaluran Bantuan Sosial Bersubsidi.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa hadir di Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Jalan Pondok Jaya RT 06/02 Pondok Aren Kota Tangsel pada hari Rabu (23/11-2016).

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota, Drs. H. Benyamin Davnie, Ketua Komisi VIII DPR RI, M. Ali Taher, Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita, Kapolsek Pondok Aren, Kompol. Indra Ranudikarta, dan Masyarakat Penerima Kartu e-Warong.

Dalam sambutannya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, penyaluran bantuan sosial berupa PKH sesuai dengan mandat Presiden Joko Widodo tentang keuangan inklusif di mana setiap bantuan sosial dan subsidi agar disalurkan secara nontunai dan menggunakan sistem perbankan.

“Hal ini untuk memudahkan kontrol, pemantauan, dan memenuhi syarat penyaluran tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah,” katanya.

Untuk awal penyaluran bantuan nontunai, Kemensos melalui BNI 46 menyalurkan bantuan sebanyak 123 orang calon penerima Kartu e-Warong di Kota Tangsel.

“Penyaluran bansos non tunai di prioritaskan pada wilayah perkotaan dengan memanfaatkan e-warong KUBE-PKH (kelompok usaha bersama program keluarga harapan) dan agen BNI untuk di kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Menurut Khofifah, untuk memastikan keluarga penerima manfaat memperoleh bantuan perlindungan, jaminan dan pemberdayaan sosial secara integratif holistik, maka penyalurannya menggunakan kartu keluarga sejahtera (KKS) yang dimodifikasi menjadi kartu debet ATM dengan sistem e-wallet dan tabungan yang terintegrasi.

Penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke-4 tahun 2016 melalui Bank BUMN diberikan kepada 123 keluarga.

Penyerahan dari Kementerian Sosial untuk Kota Tangsel dilakukan secara simbolis kepada KUBE e-Warong sebanyak 7 unit dan KUBE Jasa sebanyak 7 unit sebesar Rp 210 juta. (*)

Penulis : IsOne

About Redaksi

Check Also

Aksi Nyata Bidang Persampahan sebagai Eko Wisata Di TPA Cipeucang

Setu – Siapa yang menyangka, di balik permasalahan sosial Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, di …

One comment

  1. Seremonialnya saja yg meriah setelah itu waarungnya tutup lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *