Puskesmas Jombang Ciputat Siap Di Akreditasi | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Puskesmas Jombang Ciputat Siap Di Akreditasi
Iklan Ucapan

Puskesmas Jombang Ciputat Siap Di Akreditasi

Ciputat – Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi, ke Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jombang, di Jalan Sumatera No.3, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jum,at (16/12/2016).

Tujuan Akreditasi Puskesmas, merupakan bentuk pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen selaku penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Bentuk penilaian yang dinilai seperti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), juga untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.

Manfaat akreditasi terhadap Puskesmas dapat memberikan keunggulan kompetitif dan terjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas, meningkatkan pendidikan kesehatan, dan terjalin tim kerja yang solid dalam meningkatkan kenyamanan ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Hj. Sri Naikowati Ningsih Kepala Puskesmas Jombang, dihadapan Tim Survey, hampir 6 bulan UPT Puskesmas Jombang mempersiapkan untuk di akreditasi.

Menurutnya di UPT Puskesmas Jombang, saat ini staf yang bertugas ada 48 orang, 5 dokter umum, 2 dokter gigi, dan 6 orang perawat. UPT Puskesmas melakukan persiapan untuk akreditasi dan akhirnya tahun 2016 ini, UPT Puskesmas Jombang mendapat kesempatan “dimonitor” selama 3 (tiga) hari dari 15 – 17 Desember 2016 oleh Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas.

Menurut Kasie Pelayanan Kesehatan Dasar Dinkes Tangsel, mengatakan di 2016 hanya 7 UPT Puskesmas yang dimonitor oleh tim surveyor akreditasi independen.

Di tahun 2017, semoga menyusul lagi 11 UPT Puskesmas di tangsel yang lolos untuk dimonitor tim surveyor. Hal ini dilaksanakan dengan sistim bertahap dan berkelanjutan.

Dikatakan Kasie Pelayanan Kesehatan Dasar Dinkes Tangsel, bahwa ke 7 (tujuh) UPT Puskesmas di tangsel yang akan dikunjungi Tim Surveyor Akreditasi independen seperti,Jombang, Pondok Aren, Benda Baru, Rengas, Pondok Jagung, Rawa Buntu, dan Kampung Sawah.

Kedepannya, masyarakat pengguna jasa, melalui akreditasi Puskesmas semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas sebagai jaminan kualitas. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Turab Jebol, Dua Rumah Warga Ketiban Tanah Longsor

Setu – Wilayah Setu Kelurahan Muncul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terjadi longsor, dan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *