Specialist “Pecah Kaca” Berhasil Di Lumpuhkan Petugas | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Specialist “Pecah Kaca” Berhasil Di Lumpuhkan Petugas
Iklan Ucapan

Specialist “Pecah Kaca” Berhasil Di Lumpuhkan Petugas

Tangsel – Tim Opsnal Polsek Serpong Pimpinan Kanit Reskrim AKP. BUDI HARJONO telah berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (pasal 363 KUHP) dengan modus spesialis pecah kaca (tertangkap tangan ) pada hari Rabu (28/12-2016).

Menurut Kabag. Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mansuri mengatakan tempat kejadian perkara di Jalan Raya Serpong depan Perumahan Bukit Serpong Mas Kel. Pakulonan Kec Serpong Utara Tangsel.

Pelaku berinisial AS (26) warga Perum 4 Gang Loka Pala Raya RT 05/08 Cibodas Kota Tangsel sedangkan Ipai, Ipang dan AH masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Barang bukti satu unit mobil toyota inova B 1210 CW yg kaca sebelah kiri pecah milik korban, satu unit mitor yamaha mio soul hitam tanpa plat nopol (motor pelaku), satu tas hitam milik pelaku berisi pecahan busi dan satu tas laptop ,” kata AKP. H.Mansuri saat dikonfirmasi oleh awak media.

Menurut kronologis kejadian saat Tim Opsnal Polsek Serpong Pimpinan Kanit Reskrim sedang observasi wilayah dan mencurigai pelaku dari dari arah ITC BSD berjumlah empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor.

Petugas melihat dengan gerak gerik mencurigakan.

Lalu petugas melakukan pembuntutan pelaku, selanjutnya pelaku IPANG (DPO) turun menghampiri Mobil INOVA Warna hitam yang terparkir dipinggir jalan dan pelaku AS memecahkan kaca depan sebelah kiri dengan meggunakan pecahan busi.

Selanjutnya pelaku yang berjumlah 4 (empat) orang mengambil dompet besar warna hitam yang di letakan di bawah Jok mobil depan sebelah kiri.

Kemudian pada saat akan melarikan diri datang Tim Opsnal Pimpinan Kanit Reskrim yang sudah mengintai pelaku, langsung menyergap pelaku tersebut.

Pada saat penyergapan pelaku berupaya melawan petugas sehingga di lakukan tindakan tegas dan mengenai lengan sebelah kiri pelaku yang sebelumnya telah dilakukan tembakan peringatan tidak di indahkan.

Pelaku dan Barang bukti di amankan ke Polsek Serpong dan 3 (tiga) pelaku dalam pengejaran petugas.(hms)

About Redaksi

Check Also

Gedung BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Diresmikan

Serpong – Kesenian silat khas Betawi “Palang Pintu” menjadi pengisi acara pertama Peresmian Gedung BPJS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *