TGIF 2016, Perhelatan Akbar Untuk Tangerang Selatan | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Advertorial / TGIF 2016, Perhelatan Akbar Untuk Tangerang Selatan

TGIF 2016, Perhelatan Akbar Untuk Tangerang Selatan

#GIF-WTA – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan kota pertama yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar Global Innovation Forum (GIF) World Technopolis Association (WTA).

Kegiatan yang melibatkan negara dari berbagai dunia yang memiliki kawasan teknologi terpadu ini bakal mengundang banyak perhatian.

Tentang WTA  adalah organisasi non pemerintah yang berbasis pada organosasi multilateral internasional, didirikan pada tahun 1998 di Kota Daejeon Republik Korea.  WTA berfungsi untuk menghubungkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek)  dengan pembangunan daerah.

Saat ini anggota WTA berjumlah 95 anggota yang berasal dari 47 negara, tersebar di wilayah Amerika (9 anggota),  Asia (37), Pasifik (20), Arab dab Afrika (14), dan Eropa (15).

Keanggotaan WTA berasal dari walikota/pemda, perguruan tinggi /lembaga litabang,  Science & technopark (STP),  pelaku usaha,  serta unsur-unsur pelaku dan pendukung inovasi daerah.

Tujuan WTA adalah Membangun teknopolis yang kompetitif di tingkat global, Menghubungkan Iptel dengan Inovasi Daerah, Meningkatkan kemitraan kolaboratif dalam pengembangam STP, serta Mempromosikan pertukaran pengetajuan dan teknologi antar teknopolis

Tenntang penunjukkan tuan rumah GIF 2016 dalam sidang umum WTA tahun 2014 di Daejeon,  Kota Tangerang Selatan bersama dengan Puspiptek,  disetujui untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Innovation Forum Tahun 2016, dengan nama “Tangerang Selatan Global Innovation Forum” (TGIF).

TGIF 2016, mengambil tema “Inovasi untuk pembangunan berkelanjutan (Innovation for Sustainable Development),  dengan tujuan untuk membuat platform internasional dalam inovasi sosial,  budaya dan kewirausahaan berbasis teknologi., mendorong terjadinya transfer teknologi,  pertukaran informasi dan pengetahuan serta kapabilitas inovasi, Mengembangkan klaster inovasi dan STP sebagai pusat unggulan daerah, serta memperkuat kerjasama dalam rantai produksi inovasi di antara negara anggota WTA.

Kegiatan utama TGIF 2016 adalah konferensi dan forum inovasi global, sidang umum WTA, UNESCO-WTA Asia Pacific Regional Training/Workshop, Pameran teknologi, dan berbagai kegiatan pendukung (side event). (ADV)

About Redaksi

Check Also

Seba Baduy, Penghormatan atau Peringatan?

#Opini, #Tangsel – Tanggal 28-29 April 2017 nanti, akan ada tradisi ritual budaya lokal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *