Alumni SMP Pancasila 2 Bentuk Paguyuban | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Alumni SMP Pancasila 2 Bentuk Paguyuban

Alumni SMP Pancasila 2 Bentuk Paguyuban

Pondok Aren – Beberapa orang alumni SMP Pancasila , Wuryantoro menggagas pembentukan Ikatan Alumni (IKA), sejak sekolah ini menelorkan alumni hingga kini belum ada wadah yang menaungi para alumni.

“Kami terinspirasi dari kegiatan yang dilaksanakan alumni sejumlah angkatan. Ada yang melaksanakan baksos, sunatan massal dan kegiatan lain. Makanya kami menginisiasi rencana pembentukan paguyuban alumni SMP Pancasila 2 Wuryantoro khususnya pada angkatan tahun 1984,” jelas Ny Karsini, salah satu alumni SMP Pancasila 2 saat mengadakan pertemuan di Telaga Sampiren, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, kemarin.

Menurut Karsini, pertemuan pada hari ini hanya diikuti sekitar 10 orang alumni yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, karena baru membahas program kedepan.

“Bahkan direncanakan akan dibentuk semacam paguyuban, sehingga ada pertemuan secara rutin agar tercipta silaturahmi sesame alumni beserta keluarga mereka,” ujarnya.

Sesuai program yang direncanakan, lanjut Karsini, para alumni SMP Pancasila 2 khususnya angkatan 1984 diharapkan dapat berbuat untuk membantu sesamanya yang dianggap membutuhkan.

Sebab sebagian besar alumni sekolah ini, terlihat banyak yang diperantuan sudah berhasil, baik sebagai pengusaha maupun yang bekerja sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

”Kami ingin berusaha menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, dengan cara mengumpulkan iuran setiap bulan sebagai modal awal, mudah-mudah rencana kami bersama teman-teman mendapat ridho dari Allah SWT,“ ujarnya. (mg/yat)

About Redaksi

Check Also

Membaca Pola Asuh Generasi Digital

#Opini #SuaraWarga, Tangsel – Perkembangan teknologi sekarang ini, penggunaan perangkat digital bagi kehidupan anak telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *