Anggota DPR RI Siti Masrifah Ajak Warga Jalan Santai | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kesehatan / Anggota DPR RI Siti Masrifah Ajak Warga Jalan Santai

Anggota DPR RI Siti Masrifah Ajak Warga Jalan Santai

Pondok Aren- Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil Tangerang Raya Provinsi Banten yang di usung melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Siti Masrifah, larut bersama ratusan massa dalam kegiatan jalan santai dan senam sehat, yang dilaksanakan dilapangan Djoni, Kelurahan Parigi Baru, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan gerak jalan santai dan senam sehat itu disambut antusias oleh masyarakat Pondok Aren, pesertanya mencapai 700 orang. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Minggu pagi (9/04-2017).

Menurutnya, Kesehatan merupakan sebuah anugerah yang tidak dapat digantikan oleh harta sekalipun. Semua orang tidak menginginkan sakit, tetapi tanpa mereka sadari merekalah yang menyebabkan penyakit itu sendiri.

Siti Masrifah mengatakan, “Dengan kegiatan jalan santai dan senam bersama ingin selalu dekat bersama rakyat. Dalam kegiatan jalan santai, kami bekerjasama dengan Badan Pengawasan Makanan dan Obat (BPOM) Provinsi Banten,” ujarnya.

Terkait dengan gaya hidup di era modern saat ini, menurut Siti Masrifah, banyak kalangan remaja yang masih belum memahami akan resiko merokok, karena tuntutan gaya hidup seakan mereka mengabaikan keselamatan diri sendiri.

“Guna memberikan pencerahan kepada generasi muda dalam memperbaiki moral, agar dapat menjadi penerus bangsa, dalam kesempatan ini juga, saya sampaikan apreasi kepada Pemkot Tangsel yang sudah menerbitkan Perda Kawasam tampa rokok,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Badan Pengawasan Makanan dan Obat (BPOM) Provinsi Banten, Mohamad Kashuri menjelaskan, penyebab penyakit bermacam-macam beberapa diantaranya ialah faktor lingkungan, makanan dan gaya hidup, dan masih banyak masyarakat yang belum memahami dampak makanan yang mengandung obat pengawet (formalin) yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Selama dua hari, kami melakukan penelitian tentang makanan yang di jual diwarung-warung dilingkungan Pondok Aren, hasilnya ada dua jenis makanan diantaranya tahu dan mie instan yang mengandung formalin, yang berbahaya bagi kesehatan, kami menghimbau masyarakat harus cerdas memilih makanan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Listya Windyarti mengatakan, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, selain pendidikan juga komitmen terhadap kesehatan, bahkan belum lama telah menerbitkan Peraturan daerah nomor 04 tahun 2016 tentang kawasan tampa rokok bahkan ada sangsinya.

“Menyikapi komitmen ibu walikota, kami melakukan sosialisasi tentang Perda momor 04 tahun 2016 tentang kawasan tampa rokok, dan mengambil langkah-langkah, melalui upaya pencegahan, diperkuat dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, diharapkan nantinya remaja di Tangsel, anti terhadap rokok,” pungkasnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Pemkot Tangsel Peringati Isra’ Mi’raj Di Pamulang

Pamulang – Walikota Tangerang Selatan menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *