Anggota DPRD Tangsel Kecewa, Dana Kelurahan Terlalu Kecil | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Anggota DPRD Tangsel Kecewa, Dana Kelurahan Terlalu Kecil
Iklan Ucapan

Anggota DPRD Tangsel Kecewa, Dana Kelurahan Terlalu Kecil

Pondok Aren – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Komisi 1, Ir. H. Ghaco Sunarso merasa kecewa dengan kehadiran masyarakat dalam Fasilitasi dan Pendampingan Musrenbang Kecamatan Pondok Aren, Jum’at (17/2-2017) di Aula Kelurahan Parigi Lama, Kec. Pondok Aren Kota Tangsel.

Kekecewaan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Fasilitasi dan Pendampingan Musrenbang di kelurahan tersebut

“Saya sangat kecewa sekali dengan kehadiran masyarakat di Kelurahan Parigi Lama, dari 20 RW yang ada hanya 7 RW yang hadir,” katanya.

Menurutnya, Musrenbang ini sangat penting dan merupakan agenda tahunan dan mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memutuskan skala prioritas pembangunan jangka pendek.

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

“Saya hanya memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya Musrenbang ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ir.H. Ghaco Sunarso juga menyampaikan bahwa dalam APBD Kota Tangsel Tahun 2017 sebesar 3.3 Trilliun, dana yang harus diserap untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel.

“Saya kecewa sekali dari 3.3 Trilliun APBD Kota Tangsel, kelurahan ini cuma kebagian 2.3 Milyar dibagi 20 RW yang ada. Sudah 8 tahun Kota ini berdiri cuma kebagian segitu, gak punya hati Pemkot Tangsel, kita punya hak jalan yang sudah diperbaiki pada rusak terutama jalan yang ber-aspal dan konblok,” ungkapnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Gedung BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Diresmikan

Serpong – Kesenian silat khas Betawi “Palang Pintu” menjadi pengisi acara pertama Peresmian Gedung BPJS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *