Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah
Iklan Ucapan

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (25/5-2017) mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tahun 1438 H dengan tema “Mewujudkan Jemaah Haji yang mandiri”

Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Tahun 1438 H dengan tema Mewujudkan Jemaah Haji yang mandiri dilakukan oleh Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita, S.Pd.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala KUA Pondok Aren, H. Suganda, Wakadanramil 19 Pondok Aren, Pelda. Soebekhan, Kepala Kemenag Kota Tangsel, KH. Zainal Arifin dan Peserta Bimbingan Manasik sebanyak 375 orang.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kec. Pondok Aren, H. Suganda mengatakan bahwa calon jemaah Haji dari Pondok Aren yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini berjumlah 365 calon jemaah.

Suganda berpesan agar para calon Jemaah Haji untuk dapat mengikuti bimbingan ini dengan disiplin.

“Calon jemaah haji dari Kec. Pondok Aren d berjumlah 365 jemaah, untuk rencana keberangkatan sekitar bulan Juni 2017, untuk kloter belum ketahuan,” katanya.

Sementara itu, Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita, S.Pd dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan mengatakan tahun ini beberapa dari warga di panggil oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji, “saya minta untuk disiplin dalam mengikuti bimbingan ini agar menjadi jemaah haji yang mabrur,” ujarnya.

Salah satu Calon Jemaah Haji asal Pondok Maharta Pondok Aren, yang masuk daftar tunggu keberangkatan dan sudah mendaftar untuk ikut naik haji dari awal tahun 2011.

“Saya dan istri sudah mendaftar awal tahun 2011, baru sekarang keberangkatannya,” katanya.

Ia juga menjelaskan awal pendaftaran melalui salah satu bank syariah dengan mendaftar dan menyetor biaya awal sebesar 25 juta untuk mendapatkan nomor porsi pendaftaran dan estimasi keberangkatan calon jemaah yang sudah terkoneksi dan bisa di lihat di online haji.Kemenag.go.id.

Setelah melakukan penyetoran dan mendapatkan nomor porsi jemaah menghubungi Kelompok Bersama Ibadah Haji (KBIH) untuk mengurus segala sesuatu jemaah sampai dengan keberangkatan calon jemaah.

Dan sisa pelunasan biaya haji calon jemaah dibayarkan setelah adanya pemberitahuan dari Kemenag. tentang jadwal keberangkatan jemaah tersebut. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017, Dukung Pertumbuhan Industri MICE Nasional

Serpong – Pertumbuhan Mice (meeting, incetive, conference and exibition) di Indonesia kian maju seiring dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *