Calon Konsumen Perumahan Kena Tipu | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Hukum / Calon Konsumen Perumahan Kena Tipu

Calon Konsumen Perumahan Kena Tipu

Tangsel – Gara-gara dipecat dan tidak lagi menjadi koordinator marketing di Perumahan Curug Garden, seorang pria ditangkap setelah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

Kejadian tersebut pada hari Rabu (21/12) yang lalu di tempat kejadian perkara Kantor Pemasaran Perumahan Curug Garden, Kp. Sentul RT 002 RW 009 Kel. Curug Kulon Kec. Curug Kabupaten Tangerang.

Seorang pelapor yang juga korbannya, NURAINI, seorang karyawan swasta beralamatkan Kp. Cibodas Kecil Kel. Cimone Kec. Karawaci Kota Tangerang serta saksi kejadian tersebut bernama Toni, Mayliana dan Didi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Curug.

Saat dikonfirmasi, Kabag. Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mansuri membenarkan hal tersebut dengan tersangka, A (33) warga Kp. Ciangir RT 003 RW 004 Desa Ciangir Kec. Legok Kabupaten Tangerang.

“Barang buktinya berupa 1 (satu) lembar Kuitansi dan 2 (dua) lembar struk pengiriman uang dari ATM BCA dari korban,” kata AKP. H. Mansuri.

Menurut kronologis kejadian, awalnya korban NURAINI dan Saksi TONI datang ke Kantor Pemasaran Perum Curug Garden dan bertemu dengan tersangka selaku koordinator marketing.

Setelah dijelaskan oleh tersangka mengenai spesifikasi unit rumah yang dijual beserta biaya pembelian dan tata cara pembayaran yang harus ditransfer ke rekening Developer.

Beberapa hari berikutnya korban dan saksi datang kembali ke kantor pemasaran dan menemui tersangka serta menyerahkan uang booking sebesar Rp. 3.000.000,- kepada tersangka.

Lalu, pada tanggal 04 Januari 2017 tersangka dipecat dan tidak lagi menjadi koordinator marketing di Perumahan Curug Garden.

Esok harinya (5/1) tersangka menghubungi korban NURAINI dan menagih pembayaran uang muka pembelian rumah seraya meminta untuk membayar uang muka dengan cara ditransfer ke rekening tabungan milik tersangka.

Karena percaya dengan perkataan tersangka, korban pun mengirim uang ke rekening tersangka sebesar Rp. 6.500.000,- (7/1) dan 3.500.000,-, (8/1) untuk keperluan pembayaran uang muka pembelian rumah.

Ternyata uang booking dan uang muka tidak disetorkan oleh tersangka kepada Developer.

Uang tersebut dipergunakan untuk keperluan pribadi tersangka dan membeli kebutuhan tersangka sehari-hari karena sudah dipecat.

Saat ini tersangka dalam penanganan Polsek Curug. (Hms)

About Redaksi

Check Also

Airin : Smart City Bukan Lagi Sebuah Pilihan Akan Tetapi Sebuah Keharusan

Ciputat – Sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai Smart City hadir untuk melakukan penandatanganan MoU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *