Dialog Berkah Cinta Ramadhan Anti Narkoba Bersama Granat, BNNK dan Zawara | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Dialog Berkah Cinta Ramadhan Anti Narkoba Bersama Granat, BNNK dan Zawara
Iklan Ucapan

Dialog Berkah Cinta Ramadhan Anti Narkoba Bersama Granat, BNNK dan Zawara

Serpong – Akademi Bambu Nusantara (ABN) telah berlangsung Dialog “Berkah Cinta Ramadhan Anti Narkoba” bersama Granat, BNN dan Zajaran Warga Indonesia Raya (Zawara), Sabtu (10/6-2017) di Jalan Insan Cendekia, Kel. Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam sambutannya, Bendahara Umum Zawara Indonesia, Miss Farahdibha mengatakan dalam kesempatan ini kita akan melakukan kerjasama dengan BNN dan Granat Tangsel dalam memperluas jaringan terutama mengenai permasala han narkoba.

Menurutnya, sekarang ada perubahan nama tidak lagi Zawara Tangerang Raya, tetapi Zawara Indonesia Raya, dan kini Zawara Indonesia sudah memiliki dasar hukum yang disyahkan oleh Kemenkum ham RI.

“Sekarang baru terbentuk DPP Zawara Tangsel. Zawara menjadi penggiat narkoba, dan akan melaporkan langsung apabila terdapat informasi indikasi pengguna narkoba,” kata Miss dalam sambutannya dalam dialog tersebut.

Sedangkan, Ketua Granat Tangsel, Budi Suhanda menyampaikan bahwa Granat lahir 18 tahun yang lalu, oleh para pendiri Granat seperti Karni Ilyas dan Dai Bakhtiar, Granat lahir karena kekhawatiran akan bahaya peredaran narkoba.

“Granat sudah terbentuk di seluruh wilayah Imdonesia, berafiliasi dengan siapapun dan tidak berpolitik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Granat akan meledak ditempat/sarang narkoba. Zawara Indonesia anggotanya harus bebas narkoba, karena kita merasa terpanggil uktuk Indonesia.

Mari bersinergi dengan Granat, untuk memberantas narkotika dan obat terlarang di Kota Tangsel. Para pemakai narkoba awalnya cuma coba-coba, kemudian merasa ketagihan, dan akhirnya jadi pecandu narkoba.

Budi berharap, mari kita menangkan Kota Tangsel bebas dari narkoba, karena narkoba tidak mengenal siapapun, banyak dari kalangan pejabat dan para pemimpin yang terkena kasus narkoba.

Menurutnya, Narkoba berkembang cepat di Indonesia karena hukum dapat dibeli. Oeh karena itu Ormas Granat meminta kerjasama dengan Jawara Indonesia, bangkit menjadi Ormas anti narkoba.

Dalam hal keuangan Granat dibiayai oleh mereka yang peduli terhadap organisasi Granat dan pemberantasan Narkoba di seluruh wilayah Indonesia.

Budi Suhanda juga menghimbau, mari kita bersinergi dan berkomitmen untuk bebas dan memberantas peredaran Narkoba di Indonesia. Sebagai penggiat anti narkoba, harus turun ke masyarakat langsung melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Granat berafilisasi/berparter dengan siapapun tanpa memandang siapa yang lebih tinggi ataupun yang lebih rendah,” ungkapnya.

Sementara itu di acara tersebut, Ketua BNNK Tangsel, AKBP. Istu Hariono menyampaikan bahwa banyak korban narkoba di Indonesia, khususnya Tangerang Raya, siapa yang akan bergerak untuk mencegah peredaran narkoba ini, makanya Zawara Indonesia harus anti narkoba, makanya perlu dilakukan kerjasama

Yang terpenting adalah pencegahan diri sendiri terlebih dahulu, karena itulah awalnya pengaruh narkoba berkembang.

Tidak ada yang untung jadi pelaku narkoba. Akibat narkoba orang mau melakukan sex bebas, yang pada akhirnya terjadi penyebaran penyakit HIV/Aids.

“Di Lapas tidak ada yang gratis, sementara untuk memperoleh uang sangat sulit, sehingga ada tahanan melakukan transaksi narkoba di dalam sel/Lapas,” kata AKBP. Istu

Menurutnya yang menjaga wilayah adalah masyarakat, sehingga butuh kepedulian semua pihak, salah satunya adalah Zawara.

“Zawara harus berkomitmen dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia.” tuturnya.

Acara Dialog yang di prakarsai oleh, Koordinator Tangsel Club, Uten Sutendy ini menghadirkan narasumber, Ketua BNNK Tangsel AKBP. Istu Hariono, Puji I. Jarkasih (Sekjen Zawara Indonesia), Miss. Farahdibha (Bendahara Zawara Indonesia), Ketua Granat Tangsel, Budi Suhanda, Para Zawara Tangerang Raya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kerjasama antara Zawara Indonesia, BNN dan Granat Tangsel untuk melakukan pemberantasan narkoba. (*).

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

PELEPASAN MAHASISWA UNIS KKK – WALIKOTA

Kota Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah berharap agar para mahasiswa di perguruan tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *