Disperindag Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Bahan Berbahaya | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / Disperindag Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Bahan Berbahaya
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Disperindag Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Bahan Berbahaya

Serpong – Semakin terbukanya pasar nasional sebagai akibat dari proses globalisasi ekonomi menuntut konsumen untuk lebih teliti terhadap setiap produk yang beredar di pasaran mengingat banyaknya produsen yang bersaing secara tidak sehat.

Oleh karena itu diperlukan kesadaran, pengetahuan, kepedulian kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi dirinya serta menumbuh kembangkan sikap perilaku usaha yang jujur dan bertanggung jawab.

Sosialisasi Distribusi Bahan Berbahaya (B2) pada program Pendidikan, Pengawasan, Peredaran Barang dan Jasa Tahun anggaran 2017, Rabu (17/5-2017) di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, di RM. Saung Serpong, Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BPOM Provinsi Banten, Faisal dalam paparannya mengatakan dampak negatif B2 sendiri tidak hanya dialami oleh konsumen namun juga bisa berakibat pada produsen karena dapat mematikan potensi produsen lain yang jujur dan bertanggung jawab serta tidak mendidik produsen pangan dalam menghasilkan produk berdaya saing berbasis mutu serta memenuhi aspek keamanan, kesehatan, dan keselamatan konsumen.

“Kami meminta kepada pedagang untuk tidak mengolah makanan yang bercampur bahan berbahaya, seperti pewarna tekstil maupun boraks,” ujarnya.

Sementara, Kabid. Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Disperindag Tangsel, Gunara Wibiksana dalam pembukaan acara mengatakan perlu adanya pengawasan dari semua pihak baik Dinas Perindustrian Dan Perdagangan dalam mengawasi peredaran makanan dan obat.

Sehingga tidak mengandung bahan berbahaya dengan berkoordinasi dengan Balai POM. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya

Serpong Utara -Menandai pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, bertempat di Masjid At -Taqwa, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *