Fasilitasi dan Pendampingan Musrenbang Kecamatan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Fasilitasi dan Pendampingan Musrenbang Kecamatan
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Fasilitasi dan Pendampingan Musrenbang Kecamatan

Pondok Aren – Fasilitasi dan Pedampingan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pondok Aren di gelar di Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kamis (16/2-2017).

Acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Kel. Pondok Kacang Barat, hadir Anggota DPRD Kota Tangsel, Aguslan Busro, M. Ali Yusuf, Bapeda Kota Tangsel, Dinas PU Kota Tangsel, Kasi. Pemerintahan Kec. Pondok Aren, A. Zulkanaen, Lurah Pondok Kacang Timur dan Lurah Pondok Kacang Barat.

Dalam keterangannya, Anggota DPRD Kota Tangsel, Aguslan Busro, SE mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya memaksimalkan dalam pendampingan  pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pondok Aren.

“Saat ini kita terus lakukakan pendampingan Musrenbang tingkat kecamatan, karena sejak awal kita targetkan Musrenbangnya selesai di Februari ini,” kata Aguslan Busro, Kamis (16/2-2017) kepada awak media.

Aguslan Busro menyebut, pendampingan Musrenbang tingkat kecamatan harus dilakukan bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain.

Menurutnya, dalam pendampingan Musrenbang ditingkat kecamatan, pembangunan bidang dasar (infrastruktur, kesehatan dan pendidikan) masih menjadi usulan masyarakat.

“Salah satu tujuan dari musrenbang tingkat kecamatan, menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang akan dilaksanakan tahun 2018,” singkatnya.

Sementara itu, pada Fasilitasi dan Pedampingan Musrenbang di Kelurahan Pondok Kacang Barat, yang juga dilaksanakan hari ini, dihadiri Anggota DPRD Tangsel, M. Ali Yusuf dari Komisi I.

Dalam keterangannya, Anggota DPRD Tangsel, M. Ali Yusuf mengatakan akan membuat kinerja Pemerintah Kota lebih profesional dan warga nya akan lebih aktif dalam Musrenbang ini.

“Sesuai dengan maunya Walikota Tangsel, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bukan masyarakat yang melayani,” katanya.

Menurutnya, hal ini tentu memacu semangat masyarakat untuk hadir disetiap Musrenbang karena merasa usulannya dihargai, sekaligus mematahkan stigma yang selama ini terjadi bahwa lain usulan dari masyarakat tapi lain juga yang direalisasikan sehingga melemahkan semangat masyarakat dalam mengikuti musyawarah karena merasa kecewa.

“Musrenbang ini merupakan kerangka acuan dari skala prioritas usulan warga masyarakat yang akan kami kawal melalui DPRD Kota Tangsel,” ujarnya.

Kedua Anggota DPRD Tangsel itu juga menyampaikan akan mengakomodir usulan-usulan masyarakat melalui mekanisme demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami berjanji usulan warga akan direalisasikan, siapkan usulan nya 1 RW 1 usulan serahkan kepada kami, pasti disetujui atau bisa menghubungi saya,” ujar Aguslan Busro dan M. Ali Yusuf kepada warga yang hadir. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya

Serpong Utara -Menandai pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, bertempat di Masjid At -Taqwa, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *