Jaya Bintaro Kembali di Demo Pedagang Senen | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Jaya Bintaro Kembali di Demo Pedagang Senen
Iklan Ucapan

Jaya Bintaro Kembali di Demo Pedagang Senen

Pondok Aren – Aksi Damai oleh FORUM BERSAMA PEDAGANG PAKAIAN PASAR SENEN ( Korban Kebakaran Blok 1 & 2 ) Lantai 3 Pasar Senen kembali melakukan aksinya ke Kantor Jaya Real Property ( Pengelola ) Bintaro, di Jl. Boulevard Kel. Perigi Lama Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Massa aksi sekitar 100 orang dengan Koordinator lapangan (korlap), Gultom menyampaikan untuk meminta keadilan dimana kenyataan pertemuan lalu (3/4) ada intimindasi.

“Kami berharap batuan dari pemerintah, PT. Jaya property, apa yang disepakati untuk dijalankan, tetapi tidak ada hasilnya dari manajemen pengelola harus bertanggung jawab, kami tidak anarkis, kami hanya meminta kejelasan dan meminta hak yang sudah di sepakati, bahkan ada ancaman intimindasi oleh preman dengan menggunakan sajam,” katanya dalam orasi pada hari, Rabu (12/4-2017).

Ia, memohon dan menunggu respon baik dari pihak pengelola, dan meminta musyawarah dan mufakat. Mereka meminta persediaan, tempat istirahat, ketegasan dan keadilan adanya indikasi oknum,  pengelola di sana.

“Maka dari itu tinjau ulang proses relokasi baik tekhnis maupun administratif dan sebelum terlaksana maka kami akan bertahan di TPS Parkiran Blok 1 dan 2,” ujarnya.

Sedangkan pihak Jaya Real Property langsung melakukan rapat internal di kantor Jaya Real Properti yang dihadiri oleh: Kasat Sabhara Polres Tangsel, AKP Murodih, SE. M.Si, Kanit. Intel Polsek Pondok Aren, IPTU Mujiyono, JM Hukum Jaya Property, Hari, GM Jaya Property, Arif dan Management Pertanahan, Agus.

Dari hasil pantauan awak media dalam rapat internal, JM Hukum Jaya Property, Hari menyampaikan pada hari ini ada beberapa para pedagang di senen yang akan datang ke bintaro. Ini sebenernya kejadian yang kedua kalinya secara informal dan permasalahan secara umum masalahnya adalah minoritas sebagian dari para pedagang dari dampak yang ada TPS.

“Sebagian kecil ada 30 orang yang belum mau ditempatkan di tempat yang sudah kami sediakan karena pertimbangan ekonomi dan koridor pasum-pasum,” katanya.

Para pedagang tersebut beberapa kali sudah ditegur oleh pihak Pemda karena para pedagang tersebut telah melanggar Perda.

“Kami sudah koordinasi dengan Pemda untuk melakukan penertiban, tapi itu semua tidak mudah karena mereka tidak mau ditertibkan dan direlokasikan,” ujarnya dalam rapat internal tersebut.

“Selanjutnya pedagang ingin melakukan mediasi atau mencari solusi, makanya mereka datang ke bintaro ini. Kita melakukan penataan agar mereka merasa puas untuk kedepannya tapi kita mendapatkan perlawanan dari mereka,” ujarnya lagi.

Menurutnya dengan kondisi seperti ini management rencananya tidak akan menerima pedagang itu lagi karena susah ditertibkan, sudah musyawarah tapi dari pedagang tidak mau.

“Sudah dilakukan musyawarah dan ditawarkan solusi pedagang tidak mau, makanya mereka ingin kemari untuk unjukrasa lagi dan melakukan orasi di depan Jaya Property,” tuturnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Rakernas Pertama SMSI, Membangun Industri Media Siber yang Sehat

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *