Kandang Sapi di Pondok Aren Mulai Di Protes | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kandang Sapi di Pondok Aren Mulai Di Protes
Iklan Ucapan

Kandang Sapi di Pondok Aren Mulai Di Protes

Pondok Aren – Sejumlah kandang sapi yang ada di wilayah Pondok Aren mulai menuai persoalan. Pasalnya, warga sudah tak tahan menahan bau yang tak sedap dampak dari pencemaran udara yang ditimbulkan, kandang yang dijadikan sebagai penggemukan sapi, diantaranya milik anggota DPRD Tangsel Abdul Choir di Jalan Jiun RT 01/01 Kelurahan Parigi, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang selatan (Tangsel).

Hal itu diungkapkan warga yang tidak mau ditulis namanya yang didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat, mengatakan ”Karena tak tahan bau kotoran sapi, kami akan melayang surat protes kepada pemerintah setempat perihal keberadaan kandang sapi untuk dicarikan solusi,” ungkapnya.

Penolakan serupa diungkapkan oleh warga Gg. H. Cari di RT 01/04 Kelurahan Pondok Kacang Barat Kec. Pondok Aren, Rabu, (29/3).

 

“Kami sudah tidak tahan dengan bau yang menusuk dari kotoran sapi itu, apalagi ini musim hujan. Kami berharap pemilik mencari tempat yang lain, disini penduduknya sudah padat,” kata Margono.

Warga berharap pemerintah Kota Tangsel bisa memberikan solusi. Tidak harus dipindah, tetapi setidaknya ada upaya untuk membuat aturan soal pengolahan limbah kotoran bisa dijadikan pupuk atau dan lainnya, yang penting bau kotoran jangan sampai mencemari lingkungan

“Kami sudah berulang kali menyampai kan persoalan terkait limbah sapi ini ke pemerintah setempat, namun hingga saat ini belum ada langkah serius untuk mengatasi masalah ini,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, dikabarkan warga sekitar juga akan melayangkan surat ke Walikota Tangsel, dengan keberadaan kandang kambing milik H.Ali tidak jauh dari kandang sapi milik Anggota DPRD Tangsel, Abdul Choir.

 

“Sudah bau dari kandang sapi, malah ada lagi warga bikin kandang kambing di pinggiran kali, baunya minta ampun,” kata Didin, warga setempat.

Ironis kandang yang dijadikan tempat penggemukan sapi milik anggota DPRD Tangsel Abdul Choir dari Fraksi Partai Nasdem itu, ada juga kandang kambing yang sudah mencapai 40 ekor limbahnya di buang ke Kali Serua.

“Kalau kandang sapi punya pak dewan, jadi kaga berani protes. Kalo kandang kambing yang dipinggir kali punya pak haji Ali,” kata Didin, dengan logat betawi.(*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

IJTI Korwil Tangsel Dan Polres Tangsel Buka Bersama

Pondok Aren – Ikatan Jurmalist Televisi Imdonesia (IJTI) Korwil. Tangerang Selatan (Tangsel) dan Polres Tangsel, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *