Kirab Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kirab Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H
Iklan Ucapan

Kirab Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H

Pondok Aren – Pondok Pesantren Salaf Daarul Musthofa Al Mukhtar melaksana kan acara Kirab Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, Minggu (19/2-2017) di Pondok Jati, Kel. Jurangmangu Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Acara yang digelar pada puku 07.00 WIB, peserta dengan kostum pakaian Adat Betawi dengan Baju Pangsi, berkaos putih seragam serta pakaian Gamis yang dikenakan oleh para wanitanya menambah semarak Kirab.

Walaupun dari subuh sudah diguyur hujan lebat tak mengurangi antusias warga untuk ikut dan menyaksikan pelaksanaan Kirab Maulid Nabi Besar Muhammad saw 1438 H.

Dalam rute kirab yang akan dilalui peserta adalah Ponpes Salaf Darul Musthofa Al Mukhtar Pd Jati – Jurang ManguBarat – Bintaro – Pd. Jaya – Pondok Jengkol Pd. Aren – Ponpes Salaf Darul Musthofa Al mukhtar.

Kreasi unit dari para peserta kirab berupa sendal jepit yang digotong oleh beberapa orang yang melambangkan kerendahan hati.

“Ini adalah simbol, bukan maksud apa-apa artinya adalah kerendah hati. Kita sebagai manusia harus mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW,” kata Haikal salah satu peserta kirab.

Hadir dalam kirab maulid nabi Muhammad SAW, Pimpinan Pesantren. KH. Ubaidillah, Bhabinsa Koramil 19 Pondok Aren, Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren, Tokoh Masyarakat, Babe Sadelih dan Tokoh Masyarakat Betawi lainnya.

Sementara itu, Ketua Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi (LIMABETA) Kota Tangsel, Hambali Ibnu Mansur mengatakan Kirab Maulid adalah agenda rutin Ponpes Salaf Darul Musthofa Al Mukhtar, adapun LIMABETA hanya sebagai salah satu elemen masyarakat yang turut mensupport agenda Kirab Maulid tersebut.

“Sebagai salah satu element masyarakat, LIMABETA turut mensupport agenda Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *