Mau Berangkat Jadi TKW Berakhir Di Polsek | BIDIK Tangsel
Iklan Ucapan
Home / Hukum / Mau Berangkat Jadi TKW Berakhir Di Polsek
Iklan Ucapan

Mau Berangkat Jadi TKW Berakhir Di Polsek

Tangsel – Tersangka kasus penipuan dan penggelapan, sesuai dengan pasal 378 dan 372 KUHP Pidana telah berhasil ditangkap dan diamankan pada hari Jum’at (13/1-2017) oleh anggota Buser Reskrim Polsek Cisauk.

Menurut Kabag. Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mansuri mengatakan pelaku seorang wanita berinisial RENI als YANI binti ASE warga Kp. Cibeunter RT. 002/005 Ds. Karangwangi Kec. Cidaun Kab. Cianjur.

Tempat kejadian perkara berada di Kp. Kademangan Rt. 05/03 kel. Kademangan Kec. Setu Tangsel dengan korban Wahyudin Warga Kp. Keranggan Kel. Keranggan Kec. Setu, Kota Tangsel.

Dari keterangan saksi Hupni dan Mukyanah warga kp. Kademangan Rt. 05/03 kel. Kademangan Kec. Setu Tangsel serta barang bukti berupa 1 (satu) lembar kwitansi, 1 (satu) buku AJB (akte jual beli) dan 3 (tiga) lembar surat perjanjian kontrak.

Dengan kronologis kejadian pada Jumat (23/12) yang lalu, korban didatangi untuk ditawarin over kontrakan 3 pintu berikut tanahnya seluas 177 M2 dengan harga Rp. 60 juta.

Pada saat itu, terlapor juga menunjukan AJB bukti kepemilikan atas kontrakan tersebut, korban tertarik selanjutnya dibuatkan surat kontrak dengan perjanjian.

Dan pada saat itu juga korban menyerahkan uang sebesar Rp. 60 juta kepada terlapor yang di saksikan oleh 2 orang Saksi.

Kemudian korban baru sadar bahwa telah ditipu oleh terlapor dikarenakan pemilik kontrakan yang di sewa kontrak oleh terlapor bukan miliknya namun milik, Mad Kicit dan Foto Copy AJB yang ditunjukkan juga bukan milik terlapor.

Sedangkan terlapor sudah menghilang, korbanpun melaporkan ke Polsek Cisauk.

Polsek Cisauk langsung melakukan penyelidikan dan diketahui terlapor akan bekerja sebagai TKW di Taiwan. Team Buser bersama penyidik langsung mendatangi penampungan TKI di daerah Bekasi.

Berdasarkan keterangan pihak PJTKI benar terlapor akan berangkat ke Taiwan, dilakukan pengamanan dan terlapor diamankan dan digelandang ke Polsek Cisauk untuk dilakukan Pemeriksaan. (Hms)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *