Menuju Indonesia Sehat Puskesmas Parigi, Menggelar Lomba Bayi dan Balita Sehat | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Kesehatan / Menuju Indonesia Sehat
Puskesmas Parigi, Menggelar Lomba Bayi dan Balita Sehat
Iklan Ucapan

Menuju Indonesia Sehat
Puskesmas Parigi, Menggelar Lomba Bayi dan Balita Sehat

PONDOK AREN – Untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita sebagai aset negara, Dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Puskesmas Parigi, menggelar lomba balita sehat yang dilaksanakan di Aula PGRI Pondok Aren, Sabtu (29/04)

Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Dinkes Tangsel, Eni Suhaeni menjelaskan, lomba balita sehat ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak balitanya, serta memotivasi ibu balita untuk tetap menjaga kesehatan anaknya.

“Kita terus berupaya untuk meningkat kan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam merawat anaknya sesuai usianya, menuju Indonesia sehat berprestasi,” ungkap Eni, saat menghadiri lomba.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Parigi, Ia Solihat mengatakan, penilaian yang dilakukan berupa penilaian gizi balita, status anak, status imunisasi, tabel ibu, tabel ayah, pemeriksaan kesehatan umum, psikologi anak, kesehatan gigi dan pengetahuan ibu terhadap tumbuh kembang anaknya.

“Lomba balita kali ini diikuti sebanyak 31 peserta dari 21 Posyandu binaan Puskesmas Parigi. Penilaian pun dilakukan dengan 7 pos penilaian antara lain Penilaian Skala Perkembangan, Kesehatan gigi dan mulut, Kesehatan ibu, BP3AKB, IPANI, PKK, Gizi dan Antropometri,” jelasnya.

Setelah melalui tahap penilaian oleh juri yang sudah berkompeten di bidangnya, maka diperoleh juara I, II, dan III di dua kategori tersebut. Kategori Bayi, juara satunya dimenangkan oleh Salsa Sabilla dari pasangan Billy dan Yunita.

Sedangkan juara pertama kategori balita usia 2-5 tahun dimenangkan oleh Danish Khoirul Azzam Putra dari pasangan Rendi dan Ratna dan nantinya kedua pemenang dari lomba ini, akan ikut serta mengikuti lomba tingkat Tangsel. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017, Dukung Pertumbuhan Industri MICE Nasional

Serpong – Pertumbuhan Mice (meeting, incetive, conference and exibition) di Indonesia kian maju seiring dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *