Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu Berjalan Lancar | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu Berjalan Lancar
Iklan Ucapan

Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu Berjalan Lancar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBANG ) Tingkat Kecamatan Setu dilaksanakan, Kamis (9/3-2017) di Aula Kecamatan Setu Kota Tangsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs H. Benyamin Davnie, Wakil Ketua II DPRD Kota Tangsel, Drs H. Saleh Asnawi MA, MH, Anggota DPRD Kota Tangsel, H.Abdul Rosyid S.Ag, Anggota DPRD Kota Tangsel, H. Abdullah Serin, Sekretaris Bappeda Kota Tangsel, Julianto, Camat Setu, Wahyudi Leksono AP, M.Ak, Kapolsek Cisauk AKP Abdul Kohar SH, MH, Lurah Se-Kecamatan Setu dan Tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda Kec. Setu serta Ketua RT/RW.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangsel, Drs. Benyamin Davnie menyampaikan bahwa penyelenggaraan Musrenbang merupakan salah satu tahap pembangunan yang akan di laksanakan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Lokasi kota kita ini merupakan lokasi kota yang sangat strategis diantara ibu kota Jakarta, Jawa Barat dan Banten sehingga dalam pembangunannya secara langsung termonitor oleh pusat pemerintahan,” kata H. Benyamin

Sehingga Kota Tangerang Selatan menciptakan sebuah aplikasi Elektronik Musrenbang (e-Musrenbang) sebagai bentuk monitoring setiap pelaporan perkembangan pembangunan di Kota Tangsel, dimana terdapat 120 usulan dari 6 Kelurahan untuk Kecamatan Setu.

“Dalam masa jabatan kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, kami berusaha Mewujudkan kemanusiaan seutuhnya, pembangunan infrastruktur yang baik, pendidikan dan kesehatan yang semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua II DPRD Kota Tangsel, H. Saleh Asnawi memaparkan bahwa Kecamatan Setu merupakan lahan hijau dan dapat digunakan sebagai sarana prasarana untuk masyarakat Se-Kecamatan Setu, lahan yang cukup luas dan masih kosong.

Menurutnya, Infrastruktur Tangsel sudah ada tinggal lahan yang masih banyak ini dapat digunakan untuk keperluan lain seperti sarana olah raga bisa dibikin GOR dan lain sebagainya.

“Coba kita lihat wilayah lain seperti Serpong, Serpong Utara, Pamulang, Ciputat sudah tidak ada lagi ruang atau lahan, semua sudah dibangun gedung dan infrastruktur,” katanya.

“Kami juga menekankan kepada Lurah Se-Kecamatan Setu, kemana dan akan di buat apa lahan tersebut. Sangat sayang sekali apabila lahan yang kita miliki ini tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya,” ujarnya lagi.

Ia, juga berharap agar ibu-ibu dapat di perdayakan supaya memiliki kegiatan dan dapat memiliki mutu SDM yang tinggi. Kemakmuran Kecamatan Setu adalah tanggung jawab para Lurah silahkan didiskusikan dan di jalankan program-program nya apa saja.

“Gunakan lahan tersebut untuk kepentingan masyarakat Setu mulai dari sekarang juga,” ungkapnya.

Pada pukul 11.15 WIB, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany hadir dan melihat para peserta Delegasi dalam merumuskan usulan terakhir sebelum berita acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu selesai. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Turab Jebol, Dua Rumah Warga Ketiban Tanah Longsor

Setu – Wilayah Setu Kelurahan Muncul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terjadi longsor, dan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *