Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu di Kelurahan Muncul | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu di Kelurahan Muncul
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Musrenbang Tingkat Kecamatan Setu di Kelurahan Muncul

Setu – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Setu Tahun 2018 pada hari Rabu (22/2-3027) yang dilaksanakan di Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Tangsel Partai Nasdem, H. Abdullah Serin, Partai Golkar, H. Abdul Rasyid, Partai PPP, H. Eeng Sulaeman, Camat Setu, Drs. Wahyudi Leksono AP. M. AK, Lurah Muncul, H. Ahmad Hg., Bapeda Kota Tangsel, Kukuh Hadila, Tomas dan Toga Kelurahan Muncul serta RW dan RT Se-Kelurahan Muncul.

p

Dalam sambutannya, Lurah Muncul, Ahmad Hg. mengatakan terima kasih kepada warga yang sudah berkenan hadir di kantor kelurahan Muncul dalam acara Musrenbang.

Menurutnya, pembangunan di kelurahan Muncul sudah cukup baik semua tatanan pemerintahan yang berada di kampung-kampung sudah tertata rapih.

“Saya selaku Lurah Muncul mengapresiasi kepada RT dan RW yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan saya berharap kedepannya kampung yang berada di Kelurahan Muncul ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sedangkan Camat Setu, Drs. Wahyudi Leksono. AP. M. AK. menyampaikan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Saya yakin pembangunan yang sudah berjalan di tahun tahun yang lalu ditingkat RT dan RW sudah berjalan dengan baik dan tertata rapih,” ujarnya.

Ia, berharap kepada semua aparat desa seperti RT dan RW agar mendata semua kegiatan yang di kerjakan di setiap kampung kampung setempat dengan tujuan agar dapat mengetahui apa yang sedang di lakukan oleh warganya.

Sementara itu, Anggota DPRD Tangsel dari Partai Nasdem, H. Abdulah Serin mengatakan masalah pembangunan di Kelurahan sekarang ini sangat di tekankan mengenai Pengajuan dan Pembangunan Pos Yandu dari tingkat RW sampai ketingkat RT, dan dititik beratkan kepada masalah kesehatan.

“Karena masih banyak anak anak kita yang masih di bawah standar kesehatannya untuk itu saya berharap kepada para aparat pemerintahan yang berada di Desa ataupun di Kelurahan agar lebih proaktif lagi dalam menata desanya terutama masalah Kesehatan karena kami tidak mau melihat anak anak kita tumbuh lamban,” ungkapnya.

Sedangkan, Anggota DPRD Tangsel dari partai PPP., H. Eeng Sulaiman dalam penyampaiannya mengatakan mashalah yang paling penting yaitu tentang bagaimana cara kita membuat tebing yang tinggi akan di bangun turap agar tidak membahayakan kita semua.

“Saya usulkan agar di bangun jalan yang memadai. Semua jalan yang masuk ke kampung agar di konblok, para RT dan RW agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk di bangun tempat ibadah yang baik,” katanya.

Dan juga kesehatan masyarakat semua tempat tinggal akan di buatkan Sertifikat tanah dan tanah yang di wakafkan untuk tempat ibadah segera di urus dan tanpa di pungut biaya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Tangsel Partai Golkar. H. Abdul Rasyid ikut meyampaikan bahwa semua kontek pembangunan akan di prioritas kan kepada pelayanan publik.

Semua aparat Desa harus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, Pemerintahan dan juga pihak swasta supaya semua kegiatan berjalan dengan lancar karena apa kelurahan muncul ini dilihat dari pemetaan memang rawan longsor.

“Saya berharap perkembangan pendidikan dan kesehatan di wilayah muncul ini agar tertata dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bapeda Tangsel, Kukuh Hadila mengusulkan kepada pemerintah baik tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan, agar apa yang sudah di bangun dan direncanakan sedemikian rupa supaya di pelihara dengan baik dan jangan dirusak oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Ia, berharap agar jalan yang belok belok untuk di pasang cermin dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan begitu juga pembangunan yang sudah berjalan harus ada dana perawatan.

“Dan saya baru tahu kalo ternyata Kota Tangerang Selatan ini dinyatakan kota sehat sampai dengan tingkat posyandu dan ini perlu kita kasih apresiasi yang setinggi tingginya,” imbuhnya.

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Muncul Tahun 2018 selesai pukul 12:00 Wib, acara yang berjalan tertib, lancar dan kondusif. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya

Serpong Utara -Menandai pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, bertempat di Masjid At -Taqwa, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *