Pelipatan Kertas Surat Suara Dimulai | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pelipatan Kertas Surat Suara Dimulai
Iklan Ucapan

Pelipatan Kertas Surat Suara Dimulai

Pondok Aren – Seorang wanita pelipat kertas suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2016, menunjukkan surat suara yang rusak, pada hari Kamis (26/1-2017) di GSG Pondok Aren, Jalan Graha Raya Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Saat ini, surat suara itu tengah disortir dan dilipat. Ada 216 orang dipekerjakan untuk menangani 949.949 surat suara dengan 118 box yang berisikan 8.000 lembar per boxnya.

Komisioner KPUD Kota Tangsel, Sa’mani mengungkapkan mereka bekerja sekitar 8 jam. Aktivitas dimulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan satu jam istirahat pada pukul 12.00 WIB.

“Untuk hari ini kita batasi maksimal 2.000 lembar per orang, tidak boleh lebih dan besok akan kita nilai mana hasilnya yang bagus dan rapih,” kata Sa’mani di Gudang Logistik KPU Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (26/1-2017).

Lalu upah yang mereka terima, Sa’mani menjelaskan, upah yang diterima tiap pekerja terampil ini sebesar Rp 125 per lembar suara dipotong pajak. Sistem pembayaran ini diakumulasi sesuai jumlah surat suara yang mereka kerjakan.

Sementara itu, Ketua Panwaskada Kota Tangsel, Sahrudin mengatakan petugas pelipat kertas dihari pertama ini baru menemukan 70 lembar surat suara Pilgub Banten 2017 yang rusak. Kerusakan ditemukan melalui proses saat pelipan dan sortir yang berlangsung di Gudang Logistik KPUD Tangsel, Pondok Aren, Rabu, 26/1-2017.

“Sortiran awal kami mendapati surat suara yang rusak, kemudian peyortiran kedua mendapatkan 70. Bentuk kerusakannya, ada yang sobek dipinggiran, bolong dan gambarnya blur,” kata Sahrudin.

Jumlah surat suara rusak masih memungkinkan bertambah karena saat ini masih dalam proses sortir dan pelipatan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Turab Jebol, Dua Rumah Warga Ketiban Tanah Longsor

Setu – Wilayah Setu Kelurahan Muncul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terjadi longsor, dan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *