Pembukaan O2SN Gugus 4 Pamulang Di SMPN 4 Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pembukaan O2SN Gugus 4 Pamulang Di SMPN 4 Tangsel
Iklan Ucapan

Pembukaan O2SN Gugus 4 Pamulang Di SMPN 4 Tangsel

Pamulang – Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival LS2N, OLSN Gugus 4 Pamulang dan Penandatanganan Fakta Integritas Pengurus OSIS Se-Tangsel digelar Rabu (22/3-2017) di Lapangan SMPN 4 Pamulang Jalan Pamulang Permai Barat II Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Olimpiade Olagraga Siswa Nasional (OSN) yang diikuti sekitar 750 siswa dari 37 sekolah dibuka langsung oleh Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. Taryono M.Si dan ikut hadir Kapolsek Pamulang, AKP. Tatang Andi S, Ketua Gugus 04 Pamulang, Hj. Dra. Rita Juwita M.PD,

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional, Taufiqurahman SE. mengatakan bahwa kegiatan O2SN ini di ikuti 37 sekolah tingkat SMP, terdiri dari beberapa cabang Lomba yang akan di pertanding kan.

“Untuk itu kepada anak anak selamat berlomba tingkatkan sportifitas dan kebersamaan,” katanya.

Ketua Gugus 04 Pamulang, Dra. Hj. Rita Juwita, M. PD. dalam sambutannya menyampaikan salam sejahtera untuk kita semua, mudah mudahan kegiatan mendapat ridho Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah Gugus 04 yang sudah peran aktif dalam kegiatan ini.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mewadahi para siswa yang senang olah raga dan seni untuk menjalin tali silaturahmi yang insyaAllah akan menghasilkan atlit atlit yang berbakat, seorang atlit harus jauh dari narkoba.

“Dari setiap tahunnya Alhamdulillah selalu SMPN 04 yang selalu juara umum. Kegiatan Gugus 04 selalu kita laksanakan dengan sebaik mungkin dan menghasil kan atlit atlit yang profesional,” ujar Dra. Hj. Rita Juwita, M. PD dalam sambutan nya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. Taryono, M. Si. mengatakan mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan para atlit yang profesional.

Kegiatan ini penting dalam rangka membangun kemampuan intelektual membangun karakter yang bermoral.

Berprestasi itu adalah segalanya, tidak gampang untuk di ajak tawuran ini adalah prilaku yang salah. Dengan diadakannya acara ini untuk membangun siswa yang lebih baik ke depannya.

Sudah ada MOU dari pihak kepolisian untuk tidak adalagi tawuran di wilayah pamulang ini. Ini adalah kegiatan yg luar biasa dengan tujuan untuk membangun karakter siswa yang lebih baik.

“Dengan mengucap Bismilahirrohma nirrohim secara resmi acara ini saya buka,” ujar Drs. Taryono, M. Si selaku Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan Kapolsek Pamulang, AKP. Tatang Andi. S. dalam sambutannya mengatakan acara ini sudah ada jaman dahulu dan ini adalah alat pemersatu bangsa dan ini jangan di kotori oleh hal hal yang negatif.

“Saya ingin adik adik ini memacu menuju prestasi dan mengarah hal hal yang psitif. Dan ini harus bener dicam kan karena pada dasarnya manusia tidak ada yang bodoh, jadi tolong di sadari bahwa selain tawuran tolong hindari narkoba,” katanya.

Itu beberapa hal pokok yang perlu di perhatikan bagi para anak anak semoga anak anak menjadi anak yang berprestasi.

Jenis Perlombaan yang dipertandingkan adalah Atletik, bola voley, karate, taekwondo, pencak silat, catur, tenis, renang dan bulu tangkis.

Sebelumnya, saat Acara Pembukaan Olimpiade Olah Ragan Siswa Nasional Gugus 04 Pamulang acara menampilkan Kesenian Khas Budaya Betawi Palang Pintu dari Padepokan Sanghyang Putih Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren.

Dipandu oleh Babe Sadelih dan Bang Djaini bin Mursin penampilan Kesenian Budaya Betawi sempat memukau penonton dengan permainan jurus Beksi Padepokan Sanghyang Putih nya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Rakernas Pertama SMSI, Membangun Industri Media Siber yang Sehat

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *