Perayaan Tahun Baru Imlek 2017 Di Pamulang | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Perayaan Tahun Baru Imlek 2017 Di Pamulang

Perayaan Tahun Baru Imlek 2017 Di Pamulang

Pamulang – Tahun baru Imlek yang jatuh pada hari ini, Sabtu (28/1-2017) menandai dimulainya tahun ayam. Perayaan ini dimulai di hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan akan berakhir di tanggal kelima belas yang kita kenal dengan sebutan Cap Go Meh.

Tahun Baru Imlek merupakan saat bagi masyarakat Tionghoa untuk merayakan hasil kerja keras selama setahun lalu. Hari istimewa ini adalah hari untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga.

Masyarakat Tionghoa berharap, perayaan ini dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan untuk masa yang akan datang.

Di Kota Tangerang Selatan hari raya imlek 2017 dilangsungkan sembahyang oleh umat Tiong Hoa bertempat di Vihara Kwan In Thang, Jalan Cabe Raya Rt 05 Rw 05. Kelurahan Pondok Cabe Udik Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Dari pantauan bidiktangsel.com, estimasi Jema’at yang hadir kurang lebih 300 orang yang mayoritas dari warga Pontianak, Medan dan Bangka yang sudah lama menetap di Tangerang dan sekitarnya.

Salah satu Jema’at, Beni salah seorang Jema’at dari Bangka mengatakan kegiatan sembahyang ini dilakukan secara bergantian, siapapun yang datang duluan dia punya hak untuk melakukan sembahyang terlebih dahulu.

“Kami tidak memandang status sosialnya kalau mau sembahyang dipersilahkan karena di vihara ini terdiri dari beberapa tempat untuk sembahyang dan menempatkan hio yang sudah di bakar,” katanya kepada bidiktangsel.com.

Menurutnya perayaan yang paling diutamakan adalah berkumpulnya seluruh keluarga untuk makan bersama di tahun baru, memberikan ang pao, menyalakan kembang api, dan mendekor rumah dengan pernak-pernik serba merah. (*)

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *