Peringatan Hari Buruh Di Pusatkan di BSD City Serpong | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Peringatan Hari Buruh Di Pusatkan di BSD City Serpong

Peringatan Hari Buruh Di Pusatkan di BSD City Serpong

Serpong – Hari buruh adalah hari perayaan keberhasilan dan andil para pekerja dan buruh atas kemajuan ekonomi dan sosial di seluruh dunia. Hari buruh juga sering disebut sebagai May day karena selalu dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Tahun ini hari buruh jatuh pada hari Senin tanggal 1 Mei 2017.

Bertempat di MS Indoor Soccer, Jalan Ocean Park Kav. 3 No.1 BSD City, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan dilangsungkan kegiatan Hari Buruh (May Day) dalam bentuk pertandingan olahraga diantaranya Futsal, sepakbola dan panggung hiburan, Senin (1/5-2017).

Acara May Day tersebut dihadiri sekitar 1000 orang buruh Tangerang Selatan. Hadir para tamu undangan, para pejabat SKPD Kota Tangsel.

Tampak juga hadir Walikota Tangerang Sekatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH. Anggota DPRD Kota Tangsel, Sihabudin Hasyim, Danrem 052 Wijayakrama, Kol. Inf. Iwan Setiawan, Kasi Intel 052 Wijayakrama, Letkol. Inf. Yogi Muhamanto, Kapolres. Tangsel, AKBP. Fadli Widiyanto, S.I.K. , dan Kepala DisnakerTrans Kota Tangsel, Purnama Wijaya.

Dalam Kegiatan Hari Buruh, digelar beberapa kegiatan seperti perlombaan Futsal, Bola Volley, pemeriksaan kesehatan gratis bagi para buruh dan acara hiburan dalam puncak perayaan May Day 2017.

Perlombaan Futsal dan panggung hiburan, yang dilaksanakan tanggal 1 Mei 2017, di MS Indoor Soccer Ocean Parka BSD Serpong Tangsel, diikuti oleh 32 tim dari seluruh perusahaan yang ada di Kota Tangsel.

Sedangkan untuk volley ball telah dilaksanakan Minggu (30/4-2017), di Lapangan Batalyon Arhanud Jalan Pakualam, Serpong Utara, Tangerang selatan, yang diikuti sebanyak 12 Tim, terdiri dari 8 tim putra dan 4 tim putri.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Fani mengatakan dalam peringatan May Day bekerjasama dengan LKS Tripartit atau unsur pemerintah, serikat pekerja dan perusahaan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara serikat buruh dengan pemerintah dan perusahaan. Pemerintah sudah mengakomodir serikat pekerja, dengan Sumber dana APBD Tangsel, selain itu ada juga partisipasi dari perusahaan di Kota Tangsel,” katanya.

Sedangkan Kepala Disnaker. Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan bahwa kegiatan May day ini diisi dengan kegiatan positif antar perusahaan yang ada di Kota Tangsel.

Selain itu Perwakilan serikat buruh/Serikat pekerja ada yang dikirim ke Jakarta, yang penting mari jaga kondusifitas agar hari buruh berjalan lancar, dan tertib, untuk menjaga hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Sementara itu, Danrem 052/Wkr, Kolonel. Inf. Iwan Setiawan, menyampaikan dalam merayakan hari buruh (May Day), semua punya tanggungjawab moral untuk menjaga situasi kondisi di wilayah agar tetap aman, agar masyarakat merasa nyaman.

“Jadikan hari buruh ini, hari suka cita, bergembira, jangan di isi dengan kegiatan kekerasan/anarki. Mari kita jaga dan pertahankan wilayah Kota Tangsel agar tetap kondusif, aman dan nyaman,” ujar Kolonel. Inf. Iwan Setiawan dalam sambutannya, Senin (1/5-2017).

Dan terkait, keamanan pelaksanaan Hari Buruh, Kapolres Tangsel, AKBP. Fadli Widiyanto, S.I.K, mengatakan kegiatan di Jakarta bisa berjalan dengan lancar, dan aman, sebagian anggota Kepolisian masih berjaga di perbatasan Tangsel – Jakarta.

Menurutnya pihak Kepolisian akan melakukan penegakan hukum, terhadap semua bentuk pelanggaran, karena penegakan/proses hukum merupakan salah satu upaya Polres Kota Tangsel meredam kegiatan kerusuhan/perselisihan/Kriminal yang terjadi di Masyarakat.

“Insya Allah pada Selasa, 2 Mei 2017, akan dilaksanakan silaturahmi di Mapolres Tangsel,” tuturnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *