Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah
Iklan Ucapan

Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah

Ciputat – Presiden Republik lndonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking rumah susun sederhana milik (Rusunami), Kamis (27/4-2017) di Kelurahan Serua Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rusunami yang dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT PP Urban (PP Urban) dengan total 9000 unit tersebut di lahan seluas 8.2 hektar di Jalan Bukit Serua, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengatakan, sebanyak 9000 unit rusunami akan dibangun untuk para masyarakat yang khususnya kaum buruh dengan harga murah dan DP terjangkau.

“Rumah Susun Sederhana Milik ini ditawarkan untuk pekerja atau buruh sebanyak 6000 unit dengan harga Rp 293 juta, dengan DP 1 persen yaitu sekitar 2,9 juta, bagi para buruh masih terjangkau dengan cicilan 2,9 juta per bulan mereka pasti bisa,” katanya.

Presiden Joko Widodo mengatakan dalam pelaksanaan groundbreaking tersebut dilaksanakan untuk mendukung program penyediaan hunian terjangkau bagi para pekerja dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) serta dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2017.

Dan pembangunan ini bekerja sama BUMN, PT PP serta BPJS demi hal ini juga berkoordinasi dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dimana dirinya juga akan meresmikan Rusunami sebanyak 2000 unit di Depom dengan harga Rp 112 juta dengan type 21, dan segera dilihat jangan sampai yang beli bukan pekerja.

“Ini penting, karena kebutuhan bagi masyarakat dan lingkungan yang sangat baik begitu juga dengan ramah keluarga apalagi dengan harga tanah dikota yang melambung tinggi,” tuturnya.

Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany saat di lokasi Ground Breaking

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan dengan adanya apartemen Loftvilles City nantinya akan dapat membantu masyarakat khususnya para buruh yang ada di Tangsel untuk mendapatkan rumah yang layak dengan harga terjangkau.

“Dalam hal pembangunan 9000 unit ini akan dibangun dan hanya 6000 unit yang diperuntukan bagi buruh yang ada di Tangsel dan itu sudah diperhitungkan oleh Kementrian PU dan PT PP serta Kementrian Ketenagakerjaan, jadi hanya sebagian saja,” kata Hj. Airin, saat melepas kepulangan Presiden Joko Widodo dilokasi acara, Kamis (27/4-2017).

Selain Presiden Joko Widodo, acara ini juga akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakhiri, dan Komisaris Utama Perseroan, Andi Gani Nena Wea.

Tampak juga hadir Direktur Utama Perseroan Tumiyana, Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Agus Susanto dan Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Maryono. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Gelar “Youth Leadership Camp 2017” di Jabodetabek

Tangsel – Generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat merupakan modal untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan