Razia Pajak Kendaraan Di Pamulang, Wartawan Sempat Dicurigai | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Hukum / Razia Pajak Kendaraan Di Pamulang, Wartawan Sempat Dicurigai

Razia Pajak Kendaraan Di Pamulang, Wartawan Sempat Dicurigai

Pamulang – Para pengendara roda dua dan roda empat mendadak panik saat melintas di Jalan Pajajaran, (Depan Pacuan Kuda) Kel. Pamulang Barat, Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (20/3-2017) karena terpaksa harus berurusan dengan petugas pajak dari Samsat Ciputat.

Pasalnya, para pengendara yang tengah melintas disalah satu akses masyarakat dari arah Ciputat ke Pamulang, didaerah tersebut terpaksa harus berurusan dengan petugas pajak kendaraan dari Samsat Ciputat dan sejumlah petugas kepolisian Polsek Pamulang yang pagi ini tengah menggelar razia pajak kendaraan.

Dari hasil pantuan wartawan, semua kendaraan yang di razia meliputi kendaraan roda dua dan roda empat, pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kelengkapan surat surat kendaraan dan pajak kendaraan tersebut apakah sudah membayar pajak atau belum bagi yang belum membayar pajak dipersilahkan untuk melunasi administrasi pajak yang sudah tersedia di mobil yang disediakan.

Kebanyakan yang melanggar adalah kendaraan roda dua, yang belum melunasi atau membayar pajak kendaraannya.

Sementara itu Ucup warga Muncul yang terkena operasi pajak kendaraan bermotor mengakui kalau dirinya sudah dua bulan belum membayarkan kewajibannya tersebut.

“Kebetulan saya sedang piket saat ini, ya jadi belum sempat untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan motor saya pak. Biasanya sih saya nitip lewat biro jasa buat bayar pajaknya,” ujarnya.

Terkait dengan razia tersebut, salah satu petugas UPT Samsat Ciputat sempat menghampiri salah satu wartawan peliput yang sedang mengambil gambar dan menanyakan identitas dan surat tugas sebagai wartawan.

“Dari mana pak,” kata petugas yang berpangkat Bripka tersebut sambil minta ditunjukan ID Card dan surat tugas wartawan.

Karena merasa di curigai, kemudian dibawa ke posko yang ada dilokasi untuk menunjukan data diri dan menjelaskan pengambilan gambar kegiatan tersebut.

Akhirnya dicatat dan di photo Id Card untuk tujuan yang belum jelas. (*)

About Redaksi

Check Also

Membaca Pola Asuh Generasi Digital

#Opini #SuaraWarga, Tangsel – Perkembangan teknologi sekarang ini, penggunaan perangkat digital bagi kehidupan anak telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *