Sanggar Laskar Betawi Gelar Maulid Dan Santunan | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Sanggar Laskar Betawi Gelar Maulid Dan Santunan
Iklan Ucapan

Sanggar Laskar Betawi Gelar Maulid Dan Santunan

Ciputat – Disela- sela kesibukannya Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H. Muhammad dan mantan Sekda. Dudung Direja hadir memenuhi undangan tokoh betawi H. Endang Saputra dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW dan santunan kepada puluhan anak Yatim dan Dhuafa dilingkungan Padepokan Sanggar Seni Bela Diri Laskar Betawi yang digelar di Jalan Karyawan, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, (07/01-2017).

Kedua tokoh ini, nampak kagum menyaksikan ketangkasan pesilat muda memain jurus jurus andalan mempergunakan senjata tajam (golok).

 

Dalam sambutannyaPlt. Sekda. Kota Tangsel, H. Muhammad, berpesan agar potensi yang ada terus ditingkatkan, “Kalau mau jujur saya miris di beberapa media di Tangsel, masalah Narkoba terus meningkat juga tawuran antar pemuda. Insya Allah dengan adanya padepokan padepokan anak-anak bisa diarahkan,” katanya.

Dewan pembina Laskar Betawi Endang Saputra menjelaskan, selain memperingati Maulid dan santunan, kegiatan ini juga di gelar pentas seni diantaranya.gambang kromong, pencak silat dan lenong dengan judul ‘Prahara Dipesisir Batavia’ hasil kreasi Sanggar Betawi ,”ujarnya.

Endang berharap, dengan adanya acara ini, pemerintah daerah bisa melihat potensi pencak silat di Tangsel. Menurutnya, jika tidak dibina sejak usia dini, seni budaya khas Betawi ini akan tertinggal di era globalisasi.

“Pengenalan seni budaya harus ditanamkan sejak usia dini. jangan sampai tertinggal oleh eranya,” ungkap Endang.

Sementara itu, penggiat seni dan budaya Nusantara Ade Gunawan, menuturkan keberadaan Padepokan Laskar Betawi mengabdikan dirinya sebagai tempat pendidikan Latihan Perguruan Silat, Seni dan Budaya Tradisional yang.ada di bumi Nusantara, genap berusia 16 tahun

“Padepokan Laskar Betawi, ibarat remaja yang sedang tumbuh menjadi dewasa, keberadaannya lebih awal dengan terbentuknya Kota Tangsel, secara tidak langsung Padepokan Laskar Betawi ini merupakan aset pemerintah daerah yang perlu di fasilitasi, agar kesenian dan khususnya budaya Betawi yang ada di Tangsel tidak mati suri,.”pungkasnya (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

STIEAD Kucurkan Dana Beasiswa Mencapai 4,5 Miliar Hingga 2017

Ciputat – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan Jakarta selenggarakan tes penerimaan mahasiswa program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *