Sekda H. Muhammad Lantik Pengurus Jaga Warisan Budaya | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Sekda H. Muhammad Lantik Pengurus Jaga Warisan Budaya

Sekda H. Muhammad Lantik Pengurus Jaga Warisan Budaya

Ciputat Timur – Memperingati Hari Jadinya Kecamatan Ciputat Timur yang ke 10, berlangsung kegiatan Gerak Jalan Santai yang dilaksanakan Minggu pagi (9/4-2017) bertempat di halaman kantor Kecamatan Cipitat Timur.

Acara yang dihadiri sekitar 800 orang dengan penanggung jawab Sekretaris Camat Ciputat Timur, Sarifudin Prawira juga hadir Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Sekda. Kota Tangsel, H.Muhammad, Camat Ciputat Timur, Drs. Durahman, Kapolsek Ciputat, AKP. Tatang Syarif dan Sekretaris MUI Tangsel, Abdul Rojak.

Dalam sambutannya, Camat Ciputat Timur, Drs. Durahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda. Kota Tangsel yang telah melepas gerak jalan santai, Ciputat Timur kini sudah berumur 10 tahun, sangat berbeda, karena lebih maju lagi, karena atas kerjasama dengan lembaga pemerintahan di Ciputat Timur.

“Kegiatan HUT ini banyak sekali kegiatan Perlombaan, diantaranya, lomba kosidah, MC, pertandingan bola volly, sepak bola, MTQ tingkat kelurahan se Kec. Ciputat timur,” katanya.

Hari ini dilaksanakan gerak jakan santai dengan menyediakan banyak hadiah, dengan hadiah utama sepeda motor.

“Selamat Ulang Tahun Ciputat Timur, Ciputat Timur Jaya selalu dan terbang terbaik dan membanggakan,” seru Drs. Durahman.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Muhammad mengatakan Ciputat Timur merupakan kecamatan hasil pemekaran, hal ini dengan tujuan untuk meningkat kan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat.

“Semoga dalam ulang tahunnya yang ke-10, dapat membawa keberkahan dalam pelayanan dan kesejahreraan pada masyarakat,” ujarnya.

Usulan dari kelurahan dan kecamatan yang sudah ditampung dalam Musrembang Kota Tangsel, kedepannya Pemerintah Kota Tangsel akan fokus dalam bidang pembangunan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan.

Menurutnya, Pemkot Tangsel sedang melakukan pembangunan gelanggang budaya, kedepannya dapat menampil kan budaya yang bagus, terlebih pada tanggal 17 April 2017, akan diadakan pawai taaruf.

“Di Anyer Kab. Serang, kita harus mempertahankan tradisi sebagai peserta taaruf terbaik,” ujarnya.

Baru 9 Tahun sudah bisa mensejajarkan diri dengan kab/kota lainnya di Provinsi Banten. Mari kita bersama ciptakan Kota Tangsel yang layak huni.

Pada hari ini telah dilantik pengurus Jaga warisan budaya (JAWARA) tradisional sebagai penjaga warisan budaya tradisional Kota Tangsel, harus bisa mengembangkan sampai tingkat desa, tinggal merawat dan melestarikan budaya tradisional.

Selain Jawara, dilantik pula pengurus TASMANIA, suporter Persit Tangsel, dalam melaksanakan kegiatan harus diambil kegiatan yang positif, termasuk suporter bola, harus dimanfaatkan ke arah yang positif.

“Tanggal 21 April akan di resmikan Polres Kota Tangsel, ini hasil dari pelaksanaan pembangunan Pemkot Tangsel, yang mana pemkot sedang giat membangun, oleh karena itu mari kita ciptakan rasa aman, jangan dibikin rasa takut,” ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pengundian hadiah bagi peserta gerak jalan.Kegiatan gerak jalan santai merupakan kegiatan puncak perayaan HUT Kec. Ciputat Timur yang ke-10, tepatnya pada tanggal 9 April 2017, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Kecamatan Ciputat Timur.

Melalui kegiatan ini lebih tertanam rasa silaturahmi dan kekeluargaan antar warga se-Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang selatan. (*)

About Redaksi

Check Also

Membaca Pola Asuh Generasi Digital

#Opini #SuaraWarga, Tangsel – Perkembangan teknologi sekarang ini, penggunaan perangkat digital bagi kehidupan anak telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *