Seorang Pelaku Penggelapan Diciduk Polisi | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Seorang Pelaku Penggelapan Diciduk Polisi

Seorang Pelaku Penggelapan Diciduk Polisi

Serpong – Reskrim Polsek Serpong pada hari Kamis, (9/2-2017) telah mengaman kan pelaku Penggelapan barang-barang sebuah perusahaan.

Pelapor kasus penggelapan tersebut Manager sekaligus penerima kuasa dari Direktur PT. Indovest Inti Perkasa, Kurniawan Setiabudi.

Sedangkan pelaku bernama, AR bin AS, beralamatkan di Jalan Koi Raya Blok R.2, Kec. Margaasih Kab. Bandung Jabar.

Menurut Kabag. Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mansuri mengatakan kejadian diketahui pada hari Sabtu, (28/1-2017), di Kantor PT. INDOVEST INTI PERKASA Komp. Flora Blok C No. 16 Alam Sutera Kel. Pakulonan Kec. Serpong Utara Kota Tangsel.

“Pelaku melakukan penggelapan barang milik perusahaan berupa perlengkapan memasak, senilai Rp 27.475.000.,” kata AKP. H. Mansuri.

Dari hasil pemeriksaan didapat barang bukti berupa 3 bendel Faktur, 1 bendel Surat Perjanjian Kerjasama, 1 lembar Surat Pernyataan dan 1 lembar foto bukti transfer.

Modus penggelapan yang dilakukan pelaku yang merupakan marketing di dalam perusahaan dengan system bagi hasil, mengambil barang milik perusahaan lalu mengaku dijual kepada customer namun uang hasil penjualan tidak disetorkan ke perusahaan..

Dari kronologis kejadian, pelaku melapor kepada management bahwa terjadi transaksi penjualan barang di RS Permata Pamulang, sejumlah Rp8.825.000,- juta, pelaku mengatakan akan membayar pada tanggal 28 Jan 2017.

Namun pada saat management ke RS. Permata Pamulang bertemu customer (Sdri. Desty) menerangkan sudah membayar kepada pelaku dengan cara transfer ke rekening pelaku (sambil menunjukkan bukti transfer)..

Setelah mengetahui perbuatan pelaku lalu perusahaan melakukan stock opname dan ditemukan kerugian perusahaan yang diperbuat oleh pelaku.

Selanjutnya pihak perusahaan melaporkan kasus pengelapan tersebut ke Polsek Serpong untuk diproses lebih lanjut. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *