Tandon Ciater Tangsel, Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Lokal | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Tandon Ciater Tangsel, Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Lokal
Iklan Ucapan

Tandon Ciater Tangsel, Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Lokal

Serpong, Tandon Ciater yang terletak di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), adalah sebuah waduk buatan yang berfungsi sebagai penampung air dan juga sebagai pencegah banjir.

Tandon Ciater yang mulai dibangun pada tahun 2015 dengan luas lahan 7 hektare, kini Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat lokal.

Melihat potensi itu, Dinas Pariwisata Tangsel mencoba mengemas, untuk dapat lebih menarik minat pengunjung, dengan mengadakan event-event kebudayaan seperti Festival Tandon Ciater. Dalam konsep Festival itu sendiri lebih kapada pesta rakyat, dengan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, serta gelaran bazar rakyat, yang diadakan selama dua hari berturut-turut.

Pada Festival Tandon Ciater 2017 lalu, yang dibuka oleh Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, cukup berhasil dan meriah.

Menurut H. Benyamin Davnie, potensi Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata lokal, dapat terus dikembangkan lewat penyelenggaraan event-event baik berskala Nasional maupun Internasional.

“Terimakasih kepada Plt. Kepala Dinas Pariwisata yang sudah menyelenggara kan event, seperti kita lihat, selain jadi tempat penampungan air, Tandon ini menjadi fungsi yang lain, salah satu menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,” ujarnya.

Faktanya menurut Wakil Walikota sekarang ini, Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata, paling tidak bagi masyarakat lokal, akan tetapi bukan hanya secara konstruksinya fisik yang kita lihat, perlu ada upaya untuk eksistensi Tandon itu sendiri. Oleh karena itu, harus di isi dengan aktifitas, yaitu dengan dibuat event-event yang diselenggarakan secara reguller, baik berskala Nasional maupun Internasional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut H. Benyamin Davnieyang mengajak para penggiat seni dan budaya yang ada di Tangerang Selatan untuk bekerjasama dengan Dinas terkait,untuk mengembang kan potensi wisata Tandon Ciater.

“Saya mengajak kepada penggiat seni dan budaya yang ada di Kota Tangsel untuk bekerjasama dengan Dinas terkait, dalam membuat event-event kegiatan. Ada beberapa event-event yang bisa digabungkan, salah satunya adalah lebaran Betawi, dengan harapan, upaya tersebut tentu dapat meningkatkan potensi wisata yang ada di Tandon Ciater ini,” ajaknya. (**Bo)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dispora Tangsel Lakukan Orientasi MABI di OPD

Serpong – Dalam mewujudkan Program Revitalisasi Gerakan Kepramukaan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *