Tebing Longsor Ancam Rumah Warga Di Kp Jati Buaran | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Tebing Longsor Ancam Rumah Warga Di Kp Jati Buaran
Iklan Ucapan

Tebing Longsor Ancam Rumah Warga Di Kp Jati Buaran

Serpong – Tebing setinggi 20 meter yang bersebelahan dengan Kampung Konservasi Caping Biru Kp Jati Jl. Mesjid Ciater, Buaran Kec. Serpong, Jumat sore (24/2-2017), mengalami longsor.

Longsoran tanah tersebut hanya berjarak sekitar 3 meter dari rumah warga yang sudah mengalami retak dan memakan pagar pembatas lahan warga, hingga pagar tanah sebagai pembatas terlihat tergantung.

Menurut Gusri, mengatakan kejadian itu bermula saat hujan mengguyur wilayah setempat selama beberapa jam, karena tebing tidak kuat menahan tekanan air akhirnya tebingpun ambruk seketika.

“Airnya kan lari kebelakang mas, terus ada retakan tanah setelah air masuk ke lubang itu akhirnya longsor,” jelas Gusri saat menunjukan lokasi longsor tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun jarak tanah longsoran dengan rumah warga hanya berjarak 3 meter dan salah satu rumah sudah mengalami retak disekitar tebing, terancam ikut amblas jika pemerintah tidak segera bertindak cepat.

“Pengusulannya sudah kami lakukan, mudah-mudahan segera ada langkah cepat agar tidak sampai menelan korban jiwa jika longsor susulan terjadi,” papar Amrizal Founder Tangsel Community saat mengunjungi lokasi longsor bersama Anggota Tangsel Community lainnya, kepada awak media.

Petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Tangsel sempat datang dan meninjau lokasi longsor dan akan segera berkoordinasi dengan Kepala Badan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan