Tim Marawis Al-Mukhlisin, Persiapan Festival Marawis | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Tim Marawis Al-Mukhlisin, Persiapan Festival Marawis
Iklan Ucapan

Tim Marawis Al-Mukhlisin, Persiapan Festival Marawis

Serpong Utara – Tim Marawis Al-Mukhlisin melakukan persiapan dalam menyambut Festival Marawis Sejabodetabek, Jawabarat dan Banten yang rencananya akan digelar pada bulan Januari 2017 di Alam Sutera, Serpong Utara Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Manager Tim Marawis Al-Mukhlisin, Ust. Mahfudin HS, Festival Marawis Sejabodetabek, Banten dan Jawabarat yang ke 8 ini, yang selalu digelar di Masjid Raya Nur Asma’ul Husna, Alam Sutera Kec. Serpong Utara Kota Tangsel.

“Festival Marawis tersebut akan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Tangsel,” kata Ust. Mahfudin HS

Persiapan terus dilakukan Tim Marawis Al-Mukhlisin yang terbentuk pada tahun 2005 dan berasal dari Kota Tangerang Selatan tepatnya di Kampung Dongkal Paku Alam (Alam Sutera, Serpong Utara).

“Dan nama Al-Mukhlisin sendiri diambil dari nama Mushollah sekaligus nama Majelis Ta’lim tempat mereka mengaji,” ujar Ust. Mahfudin HS, saat ditanya awak media.

Menurutnya, Tim Marawis Al-Mukhlisin selalu menerapkan agar rutin untuk berdiskusi dan bermusyawarah, agar selalu tercipta kekompakkan didalam timnya.

“Mereka mengambil malam jum’at untuk latihan, dan komitmen mereka dalam festival nanti untuk selalu bersikap professional,” ungkap Manager Tim Marawis Al-Mukhlisin ini.

Prestasi yang sudah dicapai oleh tim ini dalam sejumlah festival yang diikuti kategori umum, prestasi yang telah diraihnya, 2 kali menjadi juara bertahan dalam Festival se-Provinsi di Pondok Pesantren Al-Amanah Al-Gontori Tangerang Selatan, 3 kali menjadi juara bertahan piala Walikota Tangerang dan
Juara 1 pada Festival se-Provinsi Banten di Serang.

Prestasi lain yang di dapat adalah Juara 1 pada Festival antar 3 Provinsi di Sumedang dan Juara 1 Sejabodetabek dan Banten pada belasan festival lainnya.

Ia, berharapan kedepannya, semoga masih terus bisa untuk mempertahan kan tim Al-Mukhlisin dan selalu mensyi’arkan Shalawat untuk baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Agar seni marawis dapat lebih berkembang di kalangan para remaja muslim,” pungkasnya.

Susunan Tim Marawis Al-Mukhlisin dengan Pimpinan Manager, Ust. Mahfudin HS, Pelatih, Novi Andri dan anggota Vokal Ust. Somad.

Sedangkan anggota Dumbuk 1, Rizki Salim, Dumbuk 2, Dzikri Amin, Dumbuk 3, Muhammad Chaidhir Ali dan anggota Hajir, Muhammad Faisal, Markis, Widodo.

Untuk Marawis Tanya terdiri dari Amri, Zihad, Yusuf Maulana, Riki Andika, Irawan, Muhammad Andri, Marawis.

Anggota Jawab, Diyan Widiyanto, Idatus Syukron, Asep Sholahudin, Arif Hidayatullah.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Rakernas Pertama SMSI, Membangun Industri Media Siber yang Sehat

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *