Walikota : Kader Kesehatan Tidak terbatas Pada Ibu-ibu Saja | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kesehatan / Walikota : Kader Kesehatan Tidak terbatas Pada Ibu-ibu Saja

Walikota : Kader Kesehatan Tidak terbatas Pada Ibu-ibu Saja

Setu – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (16/5-2017) bertempat di Gedung Griya Widya Bhakti (GWB) Puspiptek, Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH. mengatakan bahwa Kader Kesehatan ini tidak terbatas pada ibu-ibu saja tetapi ada bapak bapak juga, kegiatan ini dilakukan satu bulan satu kali.

“Saya berharap kepada Kepala UPT Puskesmas di setiap kelurahan untuk memberikan sosialisi kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing masing, karena berkat ibu ibu semua kita mampu menanggulangi persoalan yang ada di masing masing kelurahan,” katanya dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Menurut Walikota Tangsel, untuk insentif akan diberikan pada pertengahan bulan Ramadhan, Insya Allah akan ada pengadaan seragam kader kesehatan.

“Mudah-mudahan menambah semangat ibu ibu untuk menjalankan kader kesehatan di wilayah masing masing,” ujarnya.

WHO bersepakat bersama untuk seribu hari pertama kehidupan, seperti Kementerian Perikanan dan Kelautan ada yang namanya gerakan makan ikan sehat.

“Inti dari silaturahmi ini adalah untuk menciptakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang setiap hari rutin kita lakukan dirumah, saya ucapkan terima kasih kepada ibu ibu yang sudah hadir dan yang sudah memberikan kontribusinya untuk masyarakat semua dan semoga Allah Swt selalu memberikan berkahnya untuk kita semua, Amin,” tuntas Walikota.

Dalam Agenda Kegiatan Germas Tahun 2017 yang dilakukan antar lain, Melakukan Aktifitas Fisik, Mengkonsumsi Sayur dan buah, Memeriksa Kesehatan Secara Berkala, sedangkan Tujuan Germas (Masyarakat Berprilaku Sehat) adalah Kesehatan Terjaga, Lingkungan Bersih, Produktif dan Biaya Kesehatan Berkurang.

Acara selesai pukul 11:40 Wib dan berjalan tertib, lancar dan aman. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *