Wanita “Cantik” Sikat 25 Buah Kartu Kredit | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Wanita “Cantik” Sikat 25 Buah Kartu Kredit
Iklan Ucapan

Wanita “Cantik” Sikat 25 Buah Kartu Kredit

Tangsel – Reskrim Polsek Kelapa Dua Wilayah hukum Polres Tangsel berhasil mengamankan pelaku pencurian, Rabu (8/2-2017) di Summarecon Mall Serpong Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

“Pelaku bernama LILIANNI (33) pekerjaan ibu rumah tangga, warga Perumahan Gading Serpong Sektor VI Jl. Kelapa Hibrida Utara VI, Desa Curug Sangereng Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang,” kata AKP. H. Mandiri, Kabag. Humas Polres Tangsel kepada awak media.

Korban dari pencurian tersebut, SUSAN TARUNA (54) Alamat Jalan Petojo Barat No. 7 Rt.2/7 Kel. Petojo Utara Kec. Gambir Jakarta Pusat.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan berupa 25 lembar kartu kredit beragam Bank, 1 unit Hp Merk Samsung galaxy note 5, 1 buah jam tangan merk Guess, 1 buah gelang rantai emas 5,02 gram, 2 pasang sepatu Merk Tracce dan 2 buah tas jingjing warna hitam merk pedro

Barang bukti lainnya yang berhasil disita petugas berupa 2 pasang BH warna hitam dan ping, 1 helai baju warna putih, 1 helai celana panjang jeans dan 1 buah parfum merk white musk.

Dari kronologis kejadian, Kabag. Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mandiri mengatakan berawal kejadian, Kamis (19/1) pelapor dan Saksi HERIYATI sedang karaoke di 1001 Kel. Penjaringan Jakarta Utara.

Pelaku datang bersama temannya dua orang ikut karaoke atas undangan temannya korban, setelah selesai karaoke korban bersama temannya dan pelaku pulang.

“Korban tidak mengetahui kalau kartu kredit miliknya sebanyak 25 kartu hilang,” ujar AKP. H. Mansuri.

Ke esokan harinya pada hari Jumat (20/1), korban dapat SMS Bank Danamon bahwa terjadi Transaksi di kartu kredit korban, Transaksi tersebut terjadi di Summarecon Mall Serpong Kelapa Dua sebesar Rp. 31.800.000.

Kemudian pelapor mengecek kartu kreditnya ternyata sebanyak 25 kartu kreditnya hilang, pelapor menelusuri pemakaian kartu kredit tersebut dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelapa Dua Kab. Tangerang.

Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua melakukan penyelidikan, dimana pelaku menggunakan kartu kredit tersebut, penyidik menemukan sebanyak 5 lokasi penggunaan kartu kredit tersebut.

Pada saat pelaku membeli HP Merk Samsung galaxy note 5 KTP nya di foto oleh pemilik toko tersebut, Penyidik di kembangkan dan mengetahui alamat, karena pelaku tidak pernah ada dirumah.

Penyidik di Pimpin Kanit Reskrim dan Panit Reskrim Polsek Kelapa Dua, memancing pelaku untuk karaoke di Masterpiece Pantai Indah Kapuk, setelah dicocokan dengan saksi dan korban dan KTP pelaku.

Akhirnya perempuan cantik sebagai pelaku di tangkap dan mengakui perbuatannya melakukan transaksi di Summarecon Mall Serpong, kemudian dibawa ke Polsek Kelapa Dua, untuk Penyidikan. (*)

About Redaksi

Check Also

Gedung BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Diresmikan

Serpong – Kesenian silat khas Betawi “Palang Pintu” menjadi pengisi acara pertama Peresmian Gedung BPJS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *