SAUNG BAMBOO INA,Ayam Sambel Lumpur Menu Favorit | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / SAUNG BAMBOO INA,
Ayam Sambel Lumpur Menu Favorit
BCA Personal Loan
Ayam Sambal Lumpur Menu yang Khas dari Saung Bamboo Ina

SAUNG BAMBOO INA,
Ayam Sambel Lumpur Menu Favorit

Kuliner – Setiap tempat makan pasti memiliki menu favoritnya. Saung Bamboo Ina yang terletak di Pesanggrahan, Ciputat, Tangsel ini memiliki menu favorit yaitu Ayam Sambal Lumpur.

Mulanya berdiri, saung ini menyediakan menu ayam yang digoreng dan dibakar sehingga mereka mengamati apa yang bagaimana tanggapan pengunjung dengan menu-menunya.

“Saung Bamboo Ina ini pertama kali hanya ada ayam yang digoreng dan dibakar. Lalu saya mempunyai inisiatif untuk membuat menu baru karena pengunjung dikhawatirkan bosan”, terang Abdul Mufallah, pemilik Saung Bamboo Ina.

Setelah mengalami kegelisahan akan minat pembeli maka Mufallah mencoba untuk membuat menu baru yaitu ayam sambal lumpur. Kami mencoba untuk memadukan masakan Sumatera yang pedas dan masakan Sunda yang manis.

Ayam sambal lumpur ini merupakan menu baru yang kami tawarkan saat itu. Masakan ini tersinspirasi paduan masakan Sumatra yang pedas dan masakan Sunda yang manis sehingga adanya menu ini”, imbuh Mufallah.

Dari sekilas Ayam Sambal Lumpur ini mirip dengan ayam kecap namun rasanya dijamin berbeda. Ciri khasnya adalah rasa pedas namun pedasnya memiliki keunikan yaitu tidak membuat perut bermasalah malahan membuat fresh serta mudah dihilangkan pedasnya dengan memakan nasi dua suap terakhir tanpa sambal.

Ayam sambal lumpur ini sekilas nampak seperti ayam kecap namun rasanya berbeda. Lalu pedasnya pun unik yaitu tidak membuat perut bermasalah dan malahan fresh setelah memakannya”, tambah owner Saung Bamboo Ina tersebut.

Sambal yang diolah tersebut merupakan perpaduan antara cabe dengan rempah-rempah sehingga pedasnya tidak mambuat sakit.

“Kami ingin menghadirkan rasa pedas sebagai ciri khasnya namun tidak mengganggu kesehatan pembeli setelah menyantap makanan di saung ini. Akhirnya kami memadukan cabe dan rempah-rempah untuk rasa pedasnya. Sehingga selera pedas bisa didapat namun tidak menganggu kesehatan”, jelas Mufallah.

Harga yang ditawarkan untuk menu Ayam Sambal Lumpur ini dengan harga terjangkau yaitu Rp 18.000 per porsi.

Ayam Sambal Lumpur ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp.18.000 dan ini masih sesuai dengan kantong mahasiswa” terang Mufallah.

Keunikan dan khas nya serta harga yang terjangkau ini menjadikan Saung Bamboo Ina selalu membludak pengunjung. Selain itu adalah tempatnya yang asri menjadi tempat yang recomended untuk memperoleh suasana alam.(Ulfie)

About Redaksi

Check Also

Camat Ciputat, Minta Pasar Ciputat Bebas Macet dan Bersih

Ciputat – Penataan Pasar Tradisional Ciputat, Kota Tangerang Selatan.(Tangsel), sepeetunya butuh penanganan secara menyeluruh. Meski …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *