Kegiatan Diskusi NGOPI SENJA bersama LBH Tridharma Indonesia | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Pamulang / Kegiatan Diskusi NGOPI SENJA bersama LBH Tridharma Indonesia

Kegiatan Diskusi NGOPI SENJA bersama LBH Tridharma Indonesia

Iklan Ucapan

Opini – Dalam Diskusi Ngopi Senja di Pamulang, Tangerang Selatan, dengan tema “Dimana Pancasila dalam Ratifikasi Perjanjian Internasional” digelar pada hari Sabtu (19/3-2016) sore bersama Denny Agiel Prasetyo, merupakan salah satu Eksponen Mahasiswa 98 yang pernah aktif dalam Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ).

“Saat ini Indonesia di ibaratkan seperti diperkosa dalam ratifikasi perjanjian international. Hal itu disebabkan karena kurangnya perwujudan Pancasila dalam setiap ratifikasi yang terjadi,” ungkap Denny Agiel Prasetyo dalam Diskusi tersebut.

“Di Indonesia sudah terlalu banyak orang-orang pintar, tetapi tidak mau melakukan sesuatu. Yang kita butuhkan adalah orang yang bukan hanya pintar tapi juga siap Fokus dan konsisten. Seharusnya masyarakat saat ini mesti tahu dan melakukan sesuatu. Mereka harus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam segala sendi kehidupan,” kata dia.

“Kita harus bongkar pemikiran dan kembali ke UUD 1945 asli, bagaimana kita harus memperbaiki masalah yang muncul sebagai efek sebab akibat pasca adanya ratifikasi perjanjian internasional,” ajakan Denny Agiel kepada seluruh peserta diskusi yang hadir.

IMG-20160319-WA003_edit

Perjanjian internasional yang ada sudah harus disesuaikan dengan semangat Pancasila.

Denny Agiel Prasetyo yang biasa di sapa Agiel juga menyarankan kepada para peserta diskusi yang mayoritas adalah Mahasiswa untuk dapat berpikir sedikit “nakal” agar dapat lebih berani mengkaji dan menganalisa suatu persoalan.

Dalam diskusi hadir pula akademisi Universitas Prof. DR Moestopo Beragama Yudha Kurniawan dan Karyono Wibowo, Peneliti Senior IPI‎ sebagai pembicara. Diskusi yang berlangsung seru dipandu oleh legal LBH Tridharma Rian Sartono Perdana. (@Prasetya_Noy)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Bincang Buku, Bung Karno Dimata Generasi Millenia

Ciputat Timur – Kegiatan Bincang Buku Bung Karno “Menerjemahkan” Al Quran, dengan Tema: “Bung Karno …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan